Internet

Selfie Terlalu Dekat, Turis Wanita Ini Berakhir Diseruduk Bison

Terlalu dekat ketika sedang mengabadikan foto, turis wanita ini diseruduk bison.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi bison. (Pixabay/12019)
Ilustrasi bison. (Pixabay/12019)

Hitekno.com - Baru-baru sebuah peristiwa mengejutkan dari seorang turis yang diseruduk satwa bison ketika sedang asyik selfie

Mengunjungi tempat wisata dengan laman terbuka menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi sebagian orang, tapi tetap harus berhati-hati. 

Dikutip dari Suara.com dari laman News Break, Minggu (23/8/2020) beberapa waktu lalu seorang wanita berusia 54 tahun asal Iowa, Amerika Serikat terkejut bukan main ketika sedang asyik mengabadikan momen berfoto.

Lewat video unggahan akun Facebook, Jo Reed, tampak seeekor bison bertubuh besar menyeruduk perempuan yang sedang asyik mengabadikan foto di Custer State Park, South Dakota.

Bukan tanpa alasan, ternyata bison ini menyeruduk wanita tersebut karena memang turis itu diketahui telah melanggar aturan taman nasional.

Ya, rupannya turis itu melanggar aturan untuk menjaga jarak dari kawanan bison penghuni taman nasional tersebut. Wanita itu, tampaknya sengaja mendekatkan diri ke kawanan bison demi mendapatkan foto-foto terbaik lebih banyak lagi.

Awalnya, diketahui perempuan ini turun dari motor yang dikendarainya kemudian berjalan ke arah padang rumput. Wanita ini awalnya hendak mengabadikan momen ketika induk bison tengah bersama anaknya.

 Duh, Lagi Asyik Selfie, Tiba-Tiba Turis Ini Diseruduk Bison. (Facebook/Jo Reed)
Duh, Lagi Asyik Selfie, Tiba-Tiba Turis Ini Diseruduk Bison. (Facebook/Jo Reed)

Ketika wanita ini tengah duduk, rupannya seekor bison lain mendadak menyerang turis tersebut. Kekuatan bison yang cukup kuat membuat wanita tersebut terlempar ke udara hingga celana jeans miliknya robek.

Tentu saja, beberapa orang di sekitarnya kemudian mencoba untuk menolong wanita itu setelah sang bison menjauh dari tempat kejadian. Mengalami beberapa luka, akhirnya turis wanita tadi dibawa menuju rumah sakit sesegera mungkin.

Pemilik akun Facebook Joo Red tersebut menambahkan sebuah pesan melalui videonya itu.

 Duh, Lagi Asyik Selfie, Tiba-Tiba Turis Ini Diseruduk Bison. (Facebook/Jo Reed)
Duh, Lagi Asyik Selfie, Tiba-Tiba Turis Ini Diseruduk Bison. (Facebook/Jo Reed)

Dirinya menghimbau para turis untuk tetap patuh dengan aturan yang berlaku karena konsekuensi yang didapat cukup berisiko bagi keselamatan diri sendiri.

"Tolong, tolong, tolong, kalian bebas untuk menyebarkannya (video) jadi orang-orang akan mengerti bahwa mereka nyaris mati akibat menantang satwa kuat. Beruntung, pawang tak harus menenangkan bison itu," tulis Joo Red.

Bukan kali pertama, rupanya peristiwa turis diseruduk oleh bison saat sedang berfoto pernah berulang kali terjadi. Pada bulan Juli lalu, diketahui seorang wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Yellowstone juga harus berpura-pura mati demi menyelamatkan diri dari serangan bison.

Peristiwa menegangkan ini bisa menjadi pelajaran untuk tak terlalu dekat dengan hewan liar, terutama saat mengambil gambar atau selfie. Bisa jadi hewan tersebut tak terbiasa dan merasa ketakutan. (Suara.com/Arendya Nariswari)

Berita Terkait