Chat Mahasiswa Merengek Sampai Mau Menyogok, Jawaban Dosen Ini Bikin Salut

Dapat nilai E, mahasiswa merengek ke dosen bahkan nekat menawarkan uang sogokan.

Agung Pratnyawan
Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Curhatan dosen tengah jadi sorotan netizen di Twitter. Ia membagikan screenshot chatting dengan mahasiswa yang merengek meminta nilai, bahkan nekat menawarkan uang sogokan.

Curhatan itu dibagikan pengguna akun @bu_karlin ke Twitter pada Senin (10/8/2020) dalam waktu singkat menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial..

Dalam cuitannya ia mengunggah tiga tangakapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan mahasiswa yang dimaksud.

Baca Juga: Dosen Ini Berikan Penjelasan Ilmiah Lagu Balonku, Bikin Netizen Salfok!

Di situ tampak si mahasiswa meminta bantuan dosen supaya nilainya bisa diperbaiki. Sang dosen pun memberi saran supaya mahasiswanya itu mengulang mata kuliah yang sama serta rajin masuk kelas, mengerjakan ujian, dan tugas.

Mahasiswa tersebut pun mengakui kesalahannya. Namun, ia tetap bersikukuh meminta bantuan lain dari @bu_karlin, bahkan berani menawarkan suap melalui chat yang berbunyi, "Kalau bayar gimana Bu? Saya minta dengan hormat Bu."

"Maksudnya gimana?" tanya @bu_karlin.

Baca Juga: Mahasiswa Kirim Chat Absurd ke Dosen, Netizen: Sering Kejadian Nih!

Masih merengek, mahasiswa itu mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar tak mau mengulang kuliah tahun depan. Ia juga menjelaskan bahwa ia akan memberikan bayaran demi mewujudkan keinginannya.

Sang dosen pun santai menjawab, "Iya kalau ngulang tahun depan memang bayar lagi."

Mahasiswa mau sogok dosen - (Twitter/@bu_karlin)
Mahasiswa mau sogok dosen - (Twitter/@bu_karlin)

CEK CUITAN LENGKAPNYA DI SINI.

Baca Juga: Jadikan Teletubbies Foto Profil, Mahasiswa Ini Kena Semprot Dosennya

"Maksud saya nilai E itu, Bu, bisa bantu saya kah? Tidak, saya bayar sekarang, Bu. Saya tidak mau mengulang tahun depan, Bu. Bantu saya kah?" balas si mahasiswa lagi, menambahkan bahwa ia siap membayar berapa pun uang yang diminta.

Tanpa basa-basi lagi, @bu_karlin kemudian memberi jawaban menohok. Ia menegur mahasiswanya itu karena seakan selalu mengandalkan uang untuk segala urusan.

"Iya mungkin karena Anda kaya, jadi merasa apa pun bisa dibeli dengan uang... Termasuk nilai. Tidak semua bisa dibeli dengan uang. Ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun," tulisnya, menebalkan kata "kaya" dan kalimat "Tidak semua bisa dibeli dengan uang."

Baca Juga: Keren! Dosen Ini Buat Podcast Materi untuk Kuliah Online

Sang dosen menyertakan pula pada cuitannya bahwa ia menahan rasa amarah kepada mahasiswa tersebut; dia ingat, tugasnya adalah mendidik.

"Ingin sy telp, sangat ingin sy marahi tp tdk sy lakukan krn tgas sy mendidik bkn memarahi..." kicau dia dalam postingan yang viral di media sosial.

Pada cuitan berikutnya, menjawab pertanyaan netizen, ia mengungkapkan alasan mahasiswa tersebut mendapat nilai E, yakni "Tdk ada yg bs diinput kecuali nilai UAS yg pas2an, ikut UAS susulan krn sy japri. Jika hanya 1 item nilai, lainnya kosong sistem otomatis memunculkan nilai E."

Hingga Selasa (11/8/2020), lebih dari 8.500 akun me-retweet curhatan @bu_karin, dan bahkan hampir 34 ribu orang menyukainya.

"Hormat saya kepada Ibu," komentar @OktaJavier.

"Tiap mau chat dosen aja dipikir berkali-kali. Dah sopan belum. Pantes engga ya tulisannya dikirim ke beliau. Eh yg ini cengangas cengenges dengan maksud buruk pula," cuit @ekafb.

"Keren sangat bu. Semoga sehat selalu!" puji @wowitsnothing.

Itulah curhatan dosen yang viral di media sosial mengenai mahasiswa yang merengek minta nilai bagus bahkan sampai mau menyogok. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak