Investasi Emas Kian Mudah dan Aman Lewat DANA

DANA menyadari meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi emas dengan menghadirkan fitur baru ini.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 07 Agustus 2020 | 17:35 WIB
Logo DANA. (ist)

Logo DANA. (ist)

Hitekno.com - Berminat investasi emas, namun takut ribet? Kini DANA menghadirkan fitur eMAS, yang menawarkan peluang untuk investasi dan menabung emas secara mudah.

Pandemi ini memang menciptakan ketidakpastian, bahkan di pasar modal dan keuangan. Hal ini menyebabkan aset-aset investasi berisiko tinggi seperti saham dan reksa dana yang berguguran.

Para investor kemudian menata ulang portofolio investasinya dengan menempatkan uangnya pada instrumen safe-haven yang cenderung bebas risiko dan bisa menjadi lindung nilai di saat krisis, yaitu emas.

Baca Juga: Gandeng Dompet Dhuafa, DANA Tawarkan Solusi Kurban Digital di Masa Pandemi

Di sisi lain, pandemi juga menyadarkan orang mengenai pentingnya memiliki  tabungan berupa aset logam mulia yang nilainya stabil dan likuid. 

Hal ini membuat harga emas dunia terus menanjak dan mencetak rekor baru. Begitu juga di pasar lokal, dengan harga emas Aneka Tambang sepanjang tahun ini (year-to-date) naik lebih dari 30%.

Dompet digital Indonesia, DANA, menyadari meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi emas, tetapi sebagian masih terkendala dengan masalah persyaratan, harga, hingga kekhawatiran atas keamanan investasi mereka. 

Baca Juga: Kolaborasi DANA dan YesDok, Hadirkan Kemudahan Memperoleh Layanan Kesehatan

Oleh karena itu, DANA bekerja sama dengan aplikasi investasi Pluang menghadirkan fitur DANA eMAS sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau.

DANA eMAS, solusi investasi emas dengan mudah. (dok. DANA)
DANA eMAS, solusi investasi emas dengan mudah. (dok. DANA)

"Di tengah kondisi ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, kami melihat masyarakat mulai mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan memilih untuk berinvestasi jangka panjang dengan membeli emas. Melalui fitur DANA eMAS yang ada di aplikasi DANA, pengguna DANA kini dapat memulai investasi emas secara online dengan praktis, mudah, aman, dengan investasi yang terjangkau dan tanpa biaya apapun.  Kehadiran fitur ini juga merupakan upaya berkelanjutan DANA untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai investasi dan mempercepat inklusi keuangan," ujar  Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Fitur DANA eMAS diperuntukkan bagi pemilik akun DANA premium. Untuk memiliki akun premium ini cukup mudah, hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk dan foto diri (selfie).

Baca Juga: Mempermudah Bayar Zakat, DANA Gandeng Baznas dan Dompet Dhuafa

Selanjutnya dengan menekan tombol fitur ini, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan.

Selain melakukan jual dan beli, pengguna DANA juga bisa membeli emas  dengan memanfaatkan program cicilan 3 sampai 24 bulan.

DANA dan Pluang percaya bahwa kunci pemberdayaan adalah menciptakan produk yang tidak terlalu mengintimidasi dan membangun keyakinan bahwa produk keuangan yang baik dapat dinikmati oleh siapapun juga, bukan hanya segelintir orang saja.

Baca Juga: DANA Kembangkan Solusi Transaksi Nontunai untuk Masa New Normal

"Kami percaya bahwa Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk finansial terbaik, untuk konsumen kalangan atas maupun bawah. Semua orang berhak untuk mempunyai tabungan demi masa depan yang lebih cerah. Kerjasama Pluang dengan DANA meluncurkan DANA eMAS bertujuan untuk membantu kami memenuhi visi dan misi tersebut." ujar Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang.

Kendati tidak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, investasi emas melalui DANA eMAS dijamin aman. Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

"Dengan begitu, semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah yang berwenang, yaitu Bappebti, dan fisik emas yang disimpan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah badan usaha milik negara," tandas Vincent.

Itulah eMAS, fitur baru dari DANA yang dihadirkan sebagai solusi menabung dan investasi emas dengan lebih mudah.

Berita Terkait
TERKINI

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB
Tampilkan lebih banyak