Komitmen Lindungi Data Pelanggan, 3 Indonesia Dapat Sertifikat ISO/IEC

Sertifikasi ini menunjukkan komitmen yang kuat dari perusahaan dalam melindungi keamanan data pelanggan.

Dinar Surya Oktarini

Posted: Rabu, 29 Juli 2020 | 17:00 WIB
3 Indonesia Kembali Mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC. (3 Indonesia)

3 Indonesia Kembali Mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC. (3 Indonesia)

Hitekno.com - 3 Indonesia kembali mendapat sertifikasi berstandar internasional ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan. Sertifikasi ini menunjukkan komitmen yang kuat dari perusahaan dalam melindungi keamanan data pelanggan. 

“Sejak pertama kali berdiri, kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa keamanan data pelanggan harus menjadi salah satu prioritas utama kami. Keyakinan itu terbukti semakin relevan dengan semakin banyaknya pelanggan yang memperhatikan keamanan data mereka,” ucap Chief Information ology Officer Hutchison 3 Indonesia, Sanjeev Rawat. “Kami ingin pelanggan kami merasa puas dan aman saat menggunakan layanan kami. Maka dari itu kami selalu meningkatkan kapabilitas teknologi keamanan data, memperluas cakupan jaringan, dan mengembangkan ekosistem produk yang kami tawarkan,” tambah Sanjeev.

Penerimaan sertifikasi ini melanjutkan pencapaian 3 Indonesia di tahun 2017, yang pada waktu itu berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menerima sertifikat ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan berskala nasional.

Baca Juga: Anti Mainstream, "Keyboard RGB" Low-Budget Ini Bikin Netizen Salfok

Tahun ini, 3 Indonesia kembali menerima Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh British Standards Institutions (BSI), sebagai lembaga sertifikasi.

Sertifikasi ini berlaku untuk kurun waktu tiga tahun, dan setiap tahunnya selalu dilakukan penilaian untuk mempertahankan kredibilitas sistem pengelolaan data pelanggan 3 Indonesia, hingga kemudian 3 Indonesia kembali mendapatkan lisensi sertifikasi ini di tahun 2020.

3 Indonesia Kembali Mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC. (3 Indonesia)
3 Indonesia Kembali Mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC. (3 Indonesia)

Selain itu, sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini juga sejalan dengan peraturan Kominfo bernomor 4/2016, 12/2016, dan 20/2016 perihal membangun ekosistem telekomunikasi Indonesia yang aman.

Baca Juga: Curi Perhatian, Gionee Akan Rilis HP dengan Baterai 10.000 mAh

“Hingga hari ini, 3 Indonesia berkomitmen untuk melindungi data pelanggan dengan selalu menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi secara konsisten dan efektif berdasarkan standar internasional ISO/IEC 27001:2013. Kami melakukan upaya maksimal untuk melindungi data pengguna di area kami beroperasi di Indonesia sehingga para pengguna dapat menikmati layanan kami tanpa perlu khawatir,” ujar Sanjeev.

Sertifikasi ini mencakup pengelolaan data seluruh pengguna 3 yang telah dapat terhubung dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat di lebih dari 33.000 desa di Indonesia. 3 Indonesia berharap bahwa dengan sertifikasi ini, 3 Indonesia mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital mereka.

Baca Juga: Akun Twitter Donald Trump Jr Ditangguhkan Usai Bagi Informasi yang Salah

Berita Terkait
Berita Terkini

Asia Tenggara Menunjukkan Kesadaran Keamanan Email Lebih Tinggi Dibanding Kawasan Berkembang Lainnya...

internet | 13:27 WIB

NVIDIA bekerja sama dengan Komputer Medan menggandeng tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan....

internet | 13:58 WIB

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB