Youtuber Ngotot Minta Endorse Drone, Penolakan Online Shop Ini Bikin Salut

Bagaimana cara online shop ini menjawab Youtuber jadi sorotan netizen.

Agung Pratnyawan
Minggu, 19 Juli 2020 | 17:45 WIB
Ilustrasi Drone. (Pixabay/Pexels)

Ilustrasi Drone. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Menjadi Youtuber atau influencer tak jarang mendapatkan endorse dari brand maupun online shop. Tentu saja tujuannya untuk mempromosikan produk tersebut.

Namun belum lama ini seorang Youtuber cilik jadi sorotan netizen lantaran percakapannya dengan sebuah online shop viral di media sosial.

Youtuber cilik itu memohon agar diberi endorse berupa drone dari toko tersebut. Namun online shop tersebut menolak permintaanya.

Baca Juga: Ngaku Nggak Diendorse, Kaesang Berharap Disupport Samsung Galaxy S20

Dalam sebuah tangkapan layar percakapan dengan pemilik online shop, Youtuber itu menginginkan sebuah kamera drone seharga Rp 1.2 juta.

Setelah ia menyapa pemilik online shop itu, ia langsung menawarkan diri untuk me-review drone tersebut di kanal Youtube-nya.

"Minta dong drone gratis buat di-review di Youtube kami. Lumayan loh kak kemarin barusan saya review di Youtube saya tiba-tiba dia bilang ini tokonya laku, janji deh," tulis Youtuber tersebut dalam pesannya.

Baca Juga: Ketahuan Cuma Copas, Begini Lucunya Caption Para Artis yang Lagi Endorse

Si pemilik toko kemudian meminta alamat kanal Youtube bocak tersebut. Youtuber itu lalu memberikan nama Youtube-nya.

"Kemarin saya review speaker di Youtube saya tiba-tiba penjualnya bilang tokonya laku. Janji deh kak," sambung Youtuber itu.

Si pemilik toko pun membalas dengan menolak tawaran endorse tersebut. Ia menyarankan agar Youtuber itu meminta izin dahulu kepada orang tuanya jika ingin membeli drone di tokonya.

Baca Juga: Berbeda Soal Endorse, Netizen Bandingkan Tasya Farasya dan Audrey Sabila

"Izin dulu minta uang sama ortunya ya buat beli drone. Kita di sini enggak pakau endorse juga sudah laku soalnya dek. Mohon maaf ya enggak bisa kasih gratis," jawab si pemilik toko.

Youtuber itu mengaku pernah meminta dibelikan drone kepada orang tuanya, namun justru amarah yang diterimanya.

"Saya kepengen drone kak," cerita Youtuber itu.

Baca Juga: Ingatkan Bahaya Sembarang Terima Endorse, Tasya Farasya Malah Dihujat

Si pemilik toko kembali memberi saran. Ia mengatakan agar Youtuber itu menabung dahulu agar bisa membeli barang impiannya.

"1 unit saja kak, bantu saya," pinta Youtuber itu.

Namun, tetap saja pemilik toko drone tidak bisa mengabulkan permintaannya.

Tangkapan layar isi percakapan Youtuber yang minta di-endorse drone. (Twitter/@txtdarionlshop)
Tangkapan layar isi percakapan Youtuber yang minta di-endorse drone. (Twitter/@txtdarionlshop)

Isi percakapan itu kemudian diungah oleh akun Twitter @txtdronlshop dan menjadi bahan perbincangan netizen hingga viral di media sosial.

Netizen pun menelusuri kanal Youtube bocah tersebut di Official Rahmat Ridha Amrullah. Hasilnya, pujian atas konten di kanal Youtube bocah itu membuat netizen terkejut.

Dalam sebuah video unggahannya yang mengulas tentang speaker, seorang netizen memberi tanggapan soal viralnya isi percakapan tentang drone itu. 

"Dek, buat seumur kamu udah bagus kontennya.. tapi kamu harus tau, untuk membuat konten itu ada modal yang harus kamu punya. Kalau kamu mau menawarkan kerjasama dengan sebuah toko/brand, enggak dengan minta-minta gratis tanpa menawarkan value apapun. Kamu harus punya value dulu untuk mengajukan kerjasama, subscriber/audience yang banyak misalnya dan kesesuaian target market, jadi jelas ada timbal baliknya," tulis seorang netizen.

"Oke kak, saya minta maaf betul sudah minta-minta sama abang," balas Youtuber itu.

Kontan saja, pujian dan ucapan penyemangat pun membanjiri kolom komentar Youtube-nya.

"Dari pembawaan sama editnya sudah bagus, dari intonasinya udah bagus kok, semangat dek biar bisa beli drone," tulis netizen memuji konten Youtuber itu.

"Sudah bagus nih caramu berbicara dek, lancar dan jelas sehingga orang bisa mendengarkan apa yang kamu bicarakan. Caramu editing juga sudah lumayan bagus dek, salut. Semangat ya, semoga dengan banyak sub banyak yang lihat jadi toko-toko bisa endorse ke kamu dan jadi makin terkenal," imbuh netizen lain.

Itulah kisah Youtuber cilik yang meminta endorse drone ke online shop yang viral di media sosial. Bagaimana pendapatmu? (Suara.com/ Farah Nabilla).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak