Internet

Youtuber Ngotot Minta Endorse Drone, Penolakan Online Shop Ini Bikin Salut

Bagaimana cara online shop ini menjawab Youtuber jadi sorotan netizen.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Drone. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Drone. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Menjadi Youtuber atau influencer tak jarang mendapatkan endorse dari brand maupun online shop. Tentu saja tujuannya untuk mempromosikan produk tersebut.

Namun belum lama ini seorang Youtuber cilik jadi sorotan netizen lantaran percakapannya dengan sebuah online shop viral di media sosial.

Youtuber cilik itu memohon agar diberi endorse berupa drone dari toko tersebut. Namun online shop tersebut menolak permintaanya.

Dalam sebuah tangkapan layar percakapan dengan pemilik online shop, Youtuber itu menginginkan sebuah kamera drone seharga Rp 1.2 juta.

Setelah ia menyapa pemilik online shop itu, ia langsung menawarkan diri untuk me-review drone tersebut di kanal Youtube-nya.

"Minta dong drone gratis buat di-review di Youtube kami. Lumayan loh kak kemarin barusan saya review di Youtube saya tiba-tiba dia bilang ini tokonya laku, janji deh," tulis Youtuber tersebut dalam pesannya.

Si pemilik toko kemudian meminta alamat kanal Youtube bocak tersebut. Youtuber itu lalu memberikan nama Youtube-nya.

"Kemarin saya review speaker di Youtube saya tiba-tiba penjualnya bilang tokonya laku. Janji deh kak," sambung Youtuber itu.

Si pemilik toko pun membalas dengan menolak tawaran endorse tersebut. Ia menyarankan agar Youtuber itu meminta izin dahulu kepada orang tuanya jika ingin membeli drone di tokonya.

"Izin dulu minta uang sama ortunya ya buat beli drone. Kita di sini enggak pakau endorse juga sudah laku soalnya dek. Mohon maaf ya enggak bisa kasih gratis," jawab si pemilik toko.

Youtuber itu mengaku pernah meminta dibelikan drone kepada orang tuanya, namun justru amarah yang diterimanya.

"Saya kepengen drone kak," cerita Youtuber itu.

Si pemilik toko kembali memberi saran. Ia mengatakan agar Youtuber itu menabung dahulu agar bisa membeli barang impiannya.

"1 unit saja kak, bantu saya," pinta Youtuber itu.

Namun, tetap saja pemilik toko drone tidak bisa mengabulkan permintaannya.

Tangkapan layar isi percakapan Youtuber yang minta di-endorse drone. (Twitter/@txtdarionlshop)
Tangkapan layar isi percakapan Youtuber yang minta di-endorse drone. (Twitter/@txtdarionlshop)

Isi percakapan itu kemudian diungah oleh akun Twitter @txtdronlshop dan menjadi bahan perbincangan netizen hingga viral di media sosial.

Netizen pun menelusuri kanal Youtube bocah tersebut di Official Rahmat Ridha Amrullah. Hasilnya, pujian atas konten di kanal Youtube bocah itu membuat netizen terkejut.

Dalam sebuah video unggahannya yang mengulas tentang speaker, seorang netizen memberi tanggapan soal viralnya isi percakapan tentang drone itu. 

"Dek, buat seumur kamu udah bagus kontennya.. tapi kamu harus tau, untuk membuat konten itu ada modal yang harus kamu punya. Kalau kamu mau menawarkan kerjasama dengan sebuah toko/brand, enggak dengan minta-minta gratis tanpa menawarkan value apapun. Kamu harus punya value dulu untuk mengajukan kerjasama, subscriber/audience yang banyak misalnya dan kesesuaian target market, jadi jelas ada timbal baliknya," tulis seorang netizen.

"Oke kak, saya minta maaf betul sudah minta-minta sama abang," balas Youtuber itu.

Kontan saja, pujian dan ucapan penyemangat pun membanjiri kolom komentar Youtube-nya.

"Dari pembawaan sama editnya sudah bagus, dari intonasinya udah bagus kok, semangat dek biar bisa beli drone," tulis netizen memuji konten Youtuber itu.

"Sudah bagus nih caramu berbicara dek, lancar dan jelas sehingga orang bisa mendengarkan apa yang kamu bicarakan. Caramu editing juga sudah lumayan bagus dek, salut. Semangat ya, semoga dengan banyak sub banyak yang lihat jadi toko-toko bisa endorse ke kamu dan jadi makin terkenal," imbuh netizen lain.

Itulah kisah Youtuber cilik yang meminta endorse drone ke online shop yang viral di media sosial. Bagaimana pendapatmu? (Suara.com/ Farah Nabilla).

Berita Terkait