Internet

Ingatkan Bahaya Sembarang Terima Endorse, Tasya Farasya Malah Dihujat

Beberapa hujatan yang diterima Tasya Farasya di antaranya diunggah langsung oleh selebgram satu ini ke Insta Story miliknya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Tasya Farasya. (instagram/tasyafarasya)
Tasya Farasya. (instagram/tasyafarasya)

Hitekno.com - Selebgram, Tasya Farasya baru-baru ini melalui unggahan Insta Story di akunnya memberikan edukasi mengenai bahaya sembarang terima endorse yang sering dilakukan selebgram. Bukannya didukung, selebgram ini justru dihujat netizen.

Melalui Insta Story di akunnya, Tasya Farasya mengingatkan para selebgram yang menerima berbagai produk abal-abal dalam proses endorse.

Menurutnya, hal ini dapat berdampak buruk untuk followers yang gampang percaya dan ikut menjajal produk tersebut.

Beberapa produk endorse tersebut antara lain behel murah, obat pelangsing, skincare pemutih, hingga make-up palsu.

Tasya Farasya menjelaskan bahwa deretan produk ini bisa saja begitu berbahaya bagi penggunanya, mengingat kualitas yang belum tentu terjamin.

Apalagi para selebgram ini kerap meyakinkan pengikutnya saat melakukan endorse produk-produk tersebut.

Biasanya para selebgram ini akan mengaku sebagai pengguna produk tersebut, dan menjamin keamanannya.

Tasya Farasya ingatkan bahaya sembarang terima endorse. (twitter/luluhusnaa)
Tasya Farasya ingatkan bahaya sembarang terima endorse. (twitter/luluhusnaa)

 

Tasya Farasya bersama unggahannya, juga memaparkan mengenai beberapa bahaya yang bisa saja dialami jika pengguna memakai produk-produk yang belum tentu aman tersebut.

Antara lain, kanker mulut, usus terbakar, hingga penyakit-penyakit kronis lainnya.

"Apa kalau tahu hal-hal itu, lo masih bisa enjoy (dengan) hasil uang lo itu? Bahkan lo sendiri juga ga akan berani pakai produk-produk yang lo promosiin itu? Renungkanlah" tulis Tasya Farasya.

Bukannya mendapat dukungan dari netizen, Tasya Farasya justru mendapat berbagai hujatan. Beberapa di antaranya diunggah langsung oleh selebgram satu ini ke Insta Story miliknya.

Tasya Farasya ingatkan bahaya sembarang terima endorse. (twitter/luluhusnaa)
Tasya Farasya ingatkan bahaya sembarang terima endorse. (twitter/luluhusnaa)

 

Seorang netizen bahkan menyebut bahwa Tasya Farasya sengaja menindas orang lain yang berada di bawahnya. Makin parah, salah satu netizen bahkan menyampaikan beberapa doa buruk untuk Tasya Farasya yang ia sebut suka nyinyir ini.

"Padahal apa yang Tasya Farasya sampaikan itu benar, efeknya ke yang pakai barang-barang itu nantinya, yang jual cuma untung banyak. Mana mau tahu resikonya :( sedih banget sampai didoain mandul" tulis @desyagustina_.

Walaupun menerima hujatan dari beberapa netizen karena mengingatkan bahaya sembarang terima endorse, Tasya Farasya juga mendapat dukungan dari netizen lain yang sepakat dengan hal-hal yang ia sampaikan ini.

Berita Terkait