Internet

Motoran Bareng Jokowi, Erick Thohir Banjir Kritikan karena Hal Ini

Jika pejabat negara lainnya mengenakan jaket lengkap dengan helm, menteri BUMN ini justru tidak mengenakan helm saat dibonceng.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Erick Thohir motoran bareng presiden. (instagram/erickthohir)
Erick Thohir motoran bareng presiden. (instagram/erickthohir)

Hitekno.com - Presiden Jokowi pada Kamis (19/12/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara bersama beberapa menteri, salah satunya Erick Thohir. Melalui unggahan Instagram-nya, menteri BUMN ini membagikan video saat tengah motoran bareng Jokowi. Sayangnya, unggahan ini justru banjir kritikan dari netizen.

Tujuan kunjungan ke Kalimantan Utara ini bersamaan dengan rencana pemindahan ibukota. Di tengah-tengahnya, presiden bersama rombongannya memilih untuk berkeliling di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia untuk melakukan peninjauan dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, Presiden Jokowi nampak naik motor seorang diri, sedangkan beberapa menteri yang lain mengikutinya dengan motornya masing-masing. Erick Thohir sendiri dibonceng oleh salah satu anggota pasukan pengamanan presiden.

Nampak Presiden Jokowi mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah sambil mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 dengan style chopper.

Jika pejabat negara lainnya mengenakan jaket lengkap dengan helm, menteri BUMN ini justru tidak mengenakan helm saat dibonceng mengendarai motor tersebut. Hal ini yang lalu membuatnya mendapat berbagai kritikan dari netizen.

Erick Thohir motoran bareng presiden. (instagram/erickthohir)
Erick Thohir motoran bareng presiden. (instagram/erickthohir)

 

''Selamat siang Pak. Bapak tahu kesalahan Bapak apa?'' tulis @hope_as_afghani.

''Pake helm Pak, biar nggak dibully warga +62'' komentar akun @ayahzh_dhe mengingatkan.

''Tim PR-nya BUMN harusnya buru-buru minta turunin postingan ini nih. Pada tahu kan kenapa postingan ini agak blunder?'' ungkap akun Twitter @imanlagi.

Memperbaiki kesalahan menteri BUMN yang lupa pakai helm ini, netizen dengan akun @kmnlgkhkuprgi melakukan proses editing dan membuat Erick Thohir nampak mengenakan helm.

Erick Thohir motoran bareng presiden. (twitter/kmnlgkhkuprgi)
Erick Thohir motoran bareng presiden. (twitter/kmnlgkhkuprgi)

 

Entah berupa sindiran atau apa, aktor Darius Sinathrya meninggalkan komentar di unggahan Erick Thohir ini. Dirinya menyebut bahwa main off-road memang lebih enak tidak menggunakan helm.

''Main off-road emang enaknya gak pake helm Pak'' tulis @darius_sinathrya.

Mendapat berbagai reaksi dari netizen, unggahan Erick Thohir ini sudah ditonton lebih dari 541 ribu kali dan mendapat ribuan komentar netizen. Jangan lupa untuk selalu pakai helms saat berkendara ya.

Berita Terkait