Internet

Tukeran Sepeda dengan Customer, Aksi Driver Ojol Ini Banjir Pujian Netizen

Driver ojol tersebut harus bergantian menaiki sepeda customer karena tak bisa dibawa.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)

Hitekno.com - Kisah driver ojol memang tak pernah ada habisnya, belum lama ini seorang netizen membagikan kisahnya mengenai driver ojol yang menaiki sepeda customernya karena tak bisa dibawa menggunakan motor. 

Potret mengharukan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @uglyhyp dan viral di Twitter. 

Terlihat isi pesan antara pengemudi ojol dan penumpang dalam aplikasi. Penumpang sejak awal memberi tahu pengemudi bahwa ia membawa sepeda. Pengemudi ojol pun bertanya apakah warganet tersebut bisa memegang sepedanya dan disanggupi oleh penumpang.

"Halo, mohon ditunggu. Titik jemput sudah sesuai, ya," tulis pengemudi ojol.

"Mas tapi saya bawa sepeda. Nanti ditarik bisa nggak?" tanya warganet tersebut.

"Mbaknya bisa pegang sepedanya?" tanya pengemudi lagi.

"Iya mas saya pegangin," balas warganet.

Dalam tangkapan layar selanjutnya, Instagram Story warganet tersebut memperlihatkan seorang lelaki mengenakan jaket dan helm ojol tengah menaiki sepeda.

Rupanya, sepeda warganet tersebut tidak bisa ditarik atau dibawa, sehingga pengemudi yang menaikinya sementara warganet bergantian menaiki motor milik ojol tersebut.

"Karena nggak bisa ditarik, abangnya yang goes gue yang bawa motornya," tulis warganet dalam keterangan pada Instagram Story.

Warganet tersebut pun mengaku bahwa ia telah mencoba berbagai cara, termasuk secara bergantian menaiki motor, namun tetap tidak bisa.

"Jadi sebenarnya udah bermacam cara sampe ganti-gantian bawa tetep nggak bisa," tambah warganet tersebut.

Aksi pengemudi ojol itu pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang dibuat salut. Sementara di sisi lain, beberapa warganet menegur aksi penumpang yang dinilai menyusahkan pengemudi ojol.

Tangkapan layar chat driver ojol yang membawa sepeda. [Twitter]
Tangkapan layar chat driver ojol yang membawa sepeda. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 17.700 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Makanya besok-besok nggak usah gowes. Niat hati pengen ikut-ikutan trend malah nyusahin ojol," tulis akun @itskandacaramel.

"Bapaknya dapet momen ikutan sepedaan. Piknik ala-ala pelonggaran psbb dan tetap kerja berpenghasilan," komentar @t4piBhaique.

"Baik banget abangnya," tambah @Harudamie.

"Menurutku ini nyusahin orang sih. Kenapa nggak pesen GoCar kalau emang bawa sepeda gitu? Atau gowes pulang sendiri ke rumah. Tapi salut sama bapak ojolnya," ungkap @daddyofmacchi.

"Antara respect sama lucu sih ya," cuit @kzkkuaci.

Menurut salah seorang warganet dalam kolom komentar, penumpang tersebut memesan ojol karena ia terjatuh.

"Mbaknya habis jatoh," tulis akun @_ansyr.

Unggahan potret driver ojol yang naik sepeda customer ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait