Internet

Kronologi Driver Ojol Ditendang Pengemudi Mobil, Gara-gara Klakson?

Kejadian pengemudi mobil tendang driver ojol ini disebutkan gegara klakson.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, seorang pengemudi ojek online atau driver ojol ditendang pengemudi mobil. Ternyata terungkap latar belakang kenapa bisa terjadi.

Ternyata, tindakan kekerasan pengemudi mobil kepada driver ojol ini bermula karena masalah klakson. Rekaman kejadian tersebut diunggah oleh akun Twitter @gojek24jam pada Sabtu (4/7/2020).

Dalam video viral di media sosial berdurasi 40 detik, terlihat seorang driver ojol dan seorang pria terlibat adu mulut. Pria yang memakai kaus dan celana pendek itu merupakan pengendara mobil.

Lantas tak berapa lama, si pengemudi mobil kemudian menendang driver ojol itu hingga jatuh tersungkur berserta motornya.

Video ini direkam oleh pengendara mobil lain yang berada di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang beredar, insiden viral ini terjadi di Jalan Cempaka, Sukajadi, Pekanbaru, Riau pada Jumat (3/7/2020).

"Kronologinya driver tiba-tiba berhenti sebelah kiri alasan berhentinya karena ada ibu-ibu mau nyebrang," tulis @gojek24jam.

Lalu dari arah belakang, pengemudi mobil juga ikut berhenti sambil membunyikan klakson dengan keras.

Viral Ojol Ditendang Pengemudi Mobil di Riau Gara-gara Masalah Klakson (Twitter)
Viral Ojol Ditendang Pengemudi Mobil di Riau Gara-gara Masalah Klakson (Twitter)

 

Menurut @gojek24jam, "Driver ojol membalas klakson dengan biasa lalu pelaku turun dari mobil nanyak sama driver: kamu nantang saya?"

Akhirnya, tindakan kekerasan itu terjadi. Pelaku kabarnya telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Sebuah foto yang memperlihatkan pelaku tengah dimintai keterangan oleh polisi beredar beberapa saat setelah video aksi kekerasan kepada driver ojol itu viral di media sosial.

Para driver ojol lain sempat mengepung rumah pelaku di Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/7/2020).

"Terus pelaku ngaku-ngaku dia buser mau nodong ma pistol. Rumah pelaku sudah didatangi ojol dan pelaku dibawa ke polsek," tulis @gojek24jam.

Bahkan pada Sabtu malam, semakin banyak driver ojol yang mendatangi rumah pelaku. Polisi ikut mengamankan rumah tersebut dari amukan massa.

Dalam video lain yang beredar, terdengar seorang polisi berusaha mendinginkan suasana di tengah-tengah massa driver ojol.

"Jangan khawatir kami akan melakukan penegakan hukum. Kita percayakan pada proses hukum yang berlaku," ujar seorang polisi kepada massa driver ojol yang berkumpul di depan Polresta Pekanbaru.

Itulah kronologi pengemudi mobil tendang driver ojol yang termuat dalam video viral di media sosial. Yang ternyata bermula dari klakson. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Berita Terkait