Internet

Fitur Baru, Pengguna Instagram Bisa Tandai Komentar yang Disukai

Pengguna bisa menyematkan pin ke komentar yang disukai.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

Hitekno.com - Media sosial Instagram baru saja merulis fitur terbaru mereka yang diberi nama ''Pinned Comments'' atau penanda komentar. 

Seperti yang dikutp dari Engadget, fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya menandai komentar yang disukai pada unggahannya,

Terkait alasan pembuatan fitur ini, Instagram mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar pengguna bisa lebih mudah menemukan komentar yang mereka anggap penting.

"Melalui fitur ini, Anda bisa menandai sejumlah komentar untuk tampil di bagian atas unggahan feed dan mempermudah Anda untuk mengatur percakapan yang terjadi," tulis Instagram via akun Twitternya.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/purzlbaum)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/purzlbaum)

 

Setelah pengguna menempelkan pin pada komentar yang ditandai, komentar tersebut nantinya akan selalu muncul di bagian teratas kolom komentar.

Sedangkan cara menggunakan fitur Pinned Up Instagram, penguuna hanya perlu menggeser komentar yang ingin ditandai. Selanjutnya, pilih ikon pin yang muncul bersama tanda balas dan hapus..

Fitur baru media sosial Instagram ini hanya bisa dilakukan maksimal 3 kali dalam satu kali unggahan, yang berarti jumlah komentar yang diberi pin hanya tiga saja. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait