Gadget

Asyik! Ini 5 Aplikasi Download Lagu Gratis di Android

Lima aplikasi download lagu ini bisa kamu coba install di HP kamu ya.

Dinar Surya Oktarini

Headphone Nirkabel. (Pixabay/StockSnap)
Headphone Nirkabel. (Pixabay/StockSnap)

Hitekno.com - Selain menggunakannya sebagai media sosial, para pengguna HP kini mungkin tak bisa lepas dari mendengarkan musik. Hampir semuanya kini sudah berada di era streaming. Tetapi hal tersebut dibutuhkan koneksi internet. 

Tetapi pengguna dapat mengunduh lagu ke perangkat dan mendengarkannya kapan pun yang diinginkan. Dilansir dari Make Tech Easier, Rabu (24/6/2020), berikut lima aplikasi gratis download lagu di Android yang bisa digunakan dengan mudah:

1. YMusic

Salah satu aplikasi pengunduh musik yang lebih elegan dan terlihat resmi adalah YMusic. Aplikasi yang dapat diunduh melalui situs resmi YMusic ini memungkinkan pengguna memutar video YouTube sebagai file audio. Bahkan pengguna dapat menjalankannya di latar belakang perangkat.

Menariknya, pengguna juga dapat mengunduh video sebagai file audio. Pengguna memiliki opsi untuk mengunduhnya dalam format MP4 dan MP3. Aplikasi tersebut juga memiliki library UI yang memungkinkan pengguan mengelola file musik seperti yang pengguna lakukan pada aplikasi pemutar musik.

Aplikasi download lagu, YMusic. [YMusic]
Aplikasi download lagu, YMusic. [YMusic]

Dari semua opsi dalam daftar ini, YMusic adalah yang paling nyaman dan paling dapat diandalkan, meskipun pengguna harus mengunduhnya dari luar Play Store.

2. GTunes Music Downloader

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Fonelab. Setelah menginstalnya, GTunes Music Downloader akan mencari melalui beberapa domain besar dan pengguna akan menemukan jutaan artis dan lagu lintas generasi.

Aplikasi download lagu, GTunes Music Downloader. [Fonelab]
Aplikasi download lagu, GTunes Music Downloader. [Fonelab]

Aplikasi ini memiliki opsi pencarian yang sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan jika pengguna sudah tahu judul lagu apa yang ingin dicari.

GTunes memiliki pemutar bawaannya sendiri dan bahkan memungkinkan pengguna memotong lagu tersebut dan mengatur lagu untuk nada dering perangkat.

Berita Terkait