Internet

Bantu Follower yang Ingin Jual Ginjal, Reza Arap Malah Ditipu

Menolak ide follower-nya ini, Reza Arap lalu berniat untuk membantu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Reza Arap. (instagram/rapyourbae)
Reza Arap. (instagram/rapyourbae)

Hitekno.com - Melalui akun Twitter pribadi miliknya, Reza Arap berbagi kisah apes yang baru saja ia alami. Dalam cuitannya, Reza Arap mengaku dihubungi seorang follower yang menjual ginjal untuk operasi ibunya. Siap membantu follower-nya, Reza Arap justru ditipu.

Kisah apes yang dialami Reza Arap ini ia bagikan dalam thread yang ia buat melalui akun @YBRAP pada Sabtu (4/7/2020) lalu.

Dalam cuitannya, Reza Arap membagikan beberapa screenshot percakapan dirinya dan follower tersebut di DM Instagram. Cukup meyakinkan, tanpa pikir panjang, Reza Arap lalu memutuskan untuk membantu follower-nya tersebut.

"Nolongin orang eh ditipu hehe. Udah lama nggak dibego-begoin orang. Ternyata manusia masih sama aja ya" cuit @YBRAP.

Nampak dari pesan ini, si follower mengaku ingin menjual ginjalnya. Menurutnya, uang hasil penjualan ginjal tersebut akan ia pakai untuk biaya pengobatan ibunya yang sakit katarak mata.

Reza Arap ditipu. (twitter/YBRAP)
Reza Arap ditipu. (twitter/YBRAP)

 

Menolak ide follower-nya ini, Reza Arap lalu berniat untuk membantu. Usai memastikan untuk menerima nota pengobatan di rumah sakit, uang sebesar Rp 700 ribuan lalu dikirimkan ke follower tersebut.

Namun, aksi follower ini rupanya membuat Reza Arap ragu. Pasalnya, follower yang mengaku tinggal di Solo ini justru melampirkan nota pengobatan di salah satu rumah sakit di Palembang.

"Orang Solo tapi check-up-nya di Palembang, lumayan jauh sih. Mungkin naik jet hehe" tulisnya melanjutkan.

Reza Arap ditipu. (twitter/YBRAP)
Reza Arap ditipu. (twitter/YBRAP)

 

Kecewa dengan aksi follower yang menipu dirinya dengan mengaku ingin jual ginjal untuk pengobatan ibunya ini, Reza Arap juga mengunggah foto dirinya yang menangis.

Tidak ingin mempermasalahkan masalah tersebut, Reza Arap mengaku sakit hati karena niat baiknya justru berakhir ditipu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan Reza Arap mengenai kisah penipuan yang dilakukan follower-nya yang ingin jual ginjal ini telah mendapat lebih dari 8 ribu retweets dan lebih dari 2 ribu balasan netizen.

Berita Terkait