Internet

Heboh Video Viral Pria Mualaf Mengaku Anak Kardinal, Panen Cibiran Netizen

Selain mengaku anak kardinal, ia juga mengklaim lulusan Injil Vatican School.

Agung Pratnyawan

Viral video pria mualaf ngaku anak kardinal. (Twitter/@KatolikG)
Viral video pria mualaf ngaku anak kardinal. (Twitter/@KatolikG)

Hitekno.com - Netizen sedang dihebohkan sebuah video viral seorang pria mualaf yang mengaku anak kardinal. Ia juga mengaku sebagai lulusan Injil Vatican School, Roma, Italia.

Video viral di media sosial itu menjadi perbincangan setelah muncul dalam unggahan akun Twitter @KatolikG, Selasa (2/7/2020).

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 19 detik tersebut, terlihat seorang pria yang memakai baju serta sorban berwarna cokelat tengah memperkenalkan diri dalam sebuah acara.

Dalam pidatonya, pria itu mengaku memiliki nama asli Ignatius Yohanes lalu mengungkap latar belakang pendidikan dan keluarganya.

"Alhamdulillah saya memiliki nama asli agak unik. Uniknya saya memang terlahir bukan dari keluarga besar islam. Saya terlahir dari keluarga besar kristen. Nama asli saya adalah Ir. Ignatius Yohanes S.Th. Saya berangkat dari ketua misionaris kristen Indonesia tahun 2004 selepas dari pendidikan saya IVS (Injil Vatikan School), Roma, Italia. Saya empat tahun mempelajari ilmu tafsir Injil dan teologi perbandingan agama," ucap pria dalam video seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/7/2020).

Viral video pria mualaf ngaku anak kardinal. (Instagram/@KatolikG)
Viral video pria mualaf ngaku anak kardinal. (Twitter/@KatolikG)

 

Ignatius juga mengatakan dirinya terlahir sebagai anak tunggal dari pemeluk agama yang taat. Ayahnya seorang katedral, sedangkan ibunya adalah penginjil.

"Saya terlahir sebagai anak tunggal, anak semata wayang dari pasangan rumah tangga bahagia dan sempurna yaitu ayah kandung tercinta adalah Prof. Dr. Ignatius Sastrawardaya, M.Th. Bapak saya untuk tahun ini menjabat sebagai seorang kardinal dan sekaligus guru besar ilmu teologi di Indonesia. Ibu kandung saya seorang penginjil atau evangelis di gereja yaitu Ir. Maria Laura, M.Th," imbuhnya.

Sementara di akhir video viral ini, Ignatius mengaku selepas lulus dari Universitas Diponegoro (Undip),  ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Injil Vatican School, Roma, Italia.

Di mana, ia juga mengklaim kalau kedua orang tuanya menimba ilmu di sana.

Sayangnya, pengakuan Ignatius ini dianggap janggal oleh sang pengunggah video viral ini.

"Wkwkw. Namanya sih berbau Katolik, tapi ngaku anaknya kardinal. Woi kardinal punya istri aja kagak. Lama-lama ada yang ngaku adik Yesus ini," cuit @KatolikG yang viral di media sosial.

Begitu juga dengan netizen lainnya yang berbondong-bondong memberikan sentilan kepada Ignatius karena dianggap mengada-ada.

"Kardinal punya istri? Yaauwoh, auto haram sejak masih sperma. Wah lulusan Roma. Coba ngomong 1 kalimat aja pakai bahasa latin," kata @MartaBu***.

"Udah anaknya kardinal sama evangelis...sekolah di injil vatican school pulak.. dobel halu," sentil @nona***.

Itulah video viral di media sosial yang menampilkan seorang pria mualaf yang mengaku anak kardinal. Ia juga mengaku sebagai lulusan Injil Vatican School, Roma, Italia. (Suara.com/ Husna Rahmayunita).

Berita Terkait