Internet

Ditinggal Bunuh Diri, Anjing Ini Setia Menunggu Pemiliknya di Jembatan

Kisah anjing setia ini membuat netizen terharu.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Anjing setia yang menunggu pemiliknya di jembatan. (PearVideo via QQ.com)
Anjing setia yang menunggu pemiliknya di jembatan. (PearVideo via QQ.com)

Hitekno.com - Anjing terkenal sebagai hewan peliharaan yang sangat setia kepada majikannya. Seekor anjing ini membuat netizen sedih setelah mereka mengetahui bahwa sang anjing tetap setia menunggu majikannya meski sudah ditinggal bunuh diri.

Hewan ini langsung viral pertama kali melalui PearVideo, platform video terkenal asal China.

Kisahnya juga viral setelah diunggah oleh situs QQ.com, sebuah situs micro-blogging dan juga program pengirim pesan instan milik Tencent.

Bahkan keberadaan anjing ini justru masuk ke dalam situs 9GAG.

Jika biasanya meme itu cukup lucu, namun artikel mengenai anjing di salah satu jembatan Wuhan ini justru memancing "meme penghormatan" dan meme kesedihan dari netizen.

Anjing yang setia menunggu pemiliknya masuk situs 9GAG. (9GAG)
Anjing yang setia menunggu pemiliknya masuk situs 9GAG. (9GAG)

 

Dikutip dari Mirror, seorang warga, yang hanya dikenal dengan nama marga Xu, menemukan anjing yang setia duduk di dekat pagar jembatan.

Anjing terlihat duduk pada trotoar Jembatan Yangtze, Wuhan, di mana pemiliknya dilaporkan melompat bunuh diri ke sungai.

Du Fan, direktur dari Wuhan Small Animal Protection Association, kemudian mengetahui bahwa pemiliknya meninggal karena bunuh diri setelah meminta pejabat untuk menyelidiki apa yang terjadi.

Anjing setia yang menunggu pemiliknya di jembatan. (PearVideo via QQ.com)
Anjing setia yang menunggu pemiliknya di jembatan. (PearVideo via QQ.com)

 

"Kami meminta petugas jembatan untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi. Benar-benar gelap, kami tidak bisa melihat lebih banyak di rekaman pengawasan. Kami masih berharap menemukan pemilik baru untuk anjing itu. Kami pikir itu terlalu menyedihkan untuk seekor anjing yang setia yang tersesat di jalan," kata Du Fan kepada Asia Wire.

Saat ini anjing setia tersebut masih berada di bawah perlindungan Wuhan Small Animal Protection Association sembari mereka menemukan pemilik baru yang mau mengadopsinya.

Meem balasan netizen. (9GAG)
Meem balasan netizen. (9GAG)

 

Anjing setia itu diketahui telah menunggu hingga 4 hari di jembatan meski sang pemilik telah bunuh diri.

Situs 9GAG bahkan memposting artikel anjing viral ini dengan caption bertuliskan "I'm not crying, you're crying (Aku tak menangis, kamu menangis)".

Penampakan anjing setia tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aku harap dia diadopsi oleh keluarga baru yang sangat mengasihinya nanti (emoticon menangis)," kata @grise_ly_bear.

"Pemiliknya sangat bodoh karena mengira dia tidak dicintai. Padahal kita tahu bahwa anjing berharga ini sangat mencintainya," komentar @Ragidzz.

Itulah tadi kisah dan video viral mengenai anjing setia yang tetap menunggu di jembatan meski ditinggal oleh pemiliknya yang bunuh diri, sangat mengharukan ya?

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Berita Terkait