Internet

Sempat Disangka Foto Editan Padahal Asli, Tukang Potretnya Skill Dewa

Tak sedikit para netizen yang terkecoh harus berkali-kali untuk meyakini bahwa foto tersebut bukan editan.

Agung Pratnyawan

Sebuah foto unik jadi perbincangan netizen. [@ridu / Twitter]
Sebuah foto unik jadi perbincangan netizen. [@ridu / Twitter]

Hitekno.com - Sebuah foto tiba-tiba viral di Twitter setelah membuat netizen terheran-heran. Awalnya disangka foto editan yang menyatukan dua gambar, namun siapa sangka asli.

Sebuah foto dilihat sebagai karya yang bagus tak hanya dinilai dari komposisi warna ataupun pencahayaannya tetapi juga bagaimana menangkap sebuah angle atau sudut pandang.

Nah, seperti yang disangka foto editan yang viral di Twitter ini. Sekilas foto yang menampilkan sebuah kunjungan pejabat ke rumah warga itu tampak biasa saja.

Tapi makin diperhatikan, foto tersebut terlihat istimewa lantaran tak sedikit yang terkecoh menduga bahwa itu merupakan dua foto berbeda yang digabungkan.

Tak sedikit para netizen yang memuji pengambilan angle si tukang foto tersebut yang mampu menampilkan satu gambar seolah merupakan dua gambar yang digabungkan.

"Kaya dua frame gitu ya hahahaha," kata @VentyPrm.

"Awalnya kukira ini dua foto, btw Bu Fitri masih blusukan ajaa," tulis @rumiprmswn.

"Astaga satu gambar ternyata, sudah pernah liat sebelumnya kirain dua gambar disatuin," kata @kmendaen.

"This is actually a brilliant photography skill," kata @pipu.

"Wow keren skill fotonya," kata @KKusumawardani.

"Presisi banget seperti cinta yang dipisahkan oleh jarak, profesi, kesenjangan sosial kondisi finansial dan kritisnya perekonomian," kicau @just_sunbear.

"aku benci dengan mataku yang harus ngeliat berkali-kali baru ngerti terus kedip berubah lagi. Ilusi opticnya kereen," kata @rahma_katon.

"Ada garis imajiner kaya Jogja wakaka. Satu frame tapi menimbulkan ilusi 2 foto berbeda diedit jadi satu," kata @sabiladania.

Itulah yang disangkan foto editan, namun ternyata foto asli. Saking ramainya netizen membahas foto ini sampai viral di Twitter. (SuaraJogja.id/ Galih Priatmojo).

Berita Terkait