Internet

Kelewat Serem, Orang-orangan Sawah Ini Tak Hanya Bikin Takut Burung

Bahkan netizen sebut orang-orangan sawah ini disebut Dementor dalam kearifan lokal.

Agung Pratnyawan

Orang-orangan sawah seram. (Twitter/ jayakabajay)
Orang-orangan sawah seram. (Twitter/ jayakabajay)

Hitekno.com - Orang-orangan sawah umumnya dibuat untuk mengusir burung. Namun apa jadinya jika orang-rangan sawah seram seperti yang viral di Twitter ini. Bukan cuma burung, orang juga takut.

Saking kreatifnya, orang-orangan sawah ini dibuat sangat menyeramkan karena bentuknya. Salah satunya seperti orang-orangan sawah dalam video yang beredar belakangan ini.

Video berdurasi 2 menit 3 detik yang diunggah kembali oleh akun Twitter @jayakabajay pada 30 Mei dari akun Facebook Dunia Comedy tersebut merekam sebuah orang-orangan sawah yang tampak melayang.

Orang-orangan sawah itu memiliki dua tangan yang menempel di stang sepeda, di mana stang tersebut diikat pada besi yang memiliki per di atas permukaan tanah.

Tak hanya itu, orang-orangan sawah tersebut dipakaikan baju dan topeng wajah berwarna putih serta dipakaikan kain melilit yang menutupi kepala dan leher layaknya mengenakan jilbab.

Penampakan orang-orangan sawah bikin ngeri. [Twitter]
Penampakan orang-orangan sawah bikin ngeri. [Twitter]

 

Pada bagian bawah, orang-orangan sawah itu dipakaikan kain yang menyerupai rok namun telah dipotong-potong seperti rumbai.

Alhasil, saat tertiup angin, orang-orangan sawah itu tampak terlihat terbang dan berputar-putar karena per dengan rok yang berkibar.

"Jangankan burung, orang juga takut kalau modelnya gini sih," tulis pemilik akun @jayakabajay dalam kolom keterangan yang viral di Twitter.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak lebih 300 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 10 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

Tak sedikit netizen yang juga merasa takut dan menyamakan orang-orangan sawah itu dengan tokoh fiksi Dementor dalam film Harry Potter.

"Kayak Dementor anj**," tulis akun @pratiwiuly.

"Perpaduan Dementornya Harry Potter + demitnya keranda terbang nih," komentar @bukanrinduuu.

"Dementor dengan kearifan lokal," tambah @oohnilala.

"Sumpah takut banget liatnya," ungkap @sarahavina.

"Pingsan aku malem-malem lewat sini," cuit @hanamissu_.

Itulah orang-orangan sawah yang saking seramnya bikin netizen seram bahkan hingga viral di Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait