Internet

Netizen Kenang #14TahunGempaJogja, Bencana yang Telan Banyak Korban Jiwa

Netizen ramai gaungkan #14TahunGempaJogja untuk kenang Gempa Jogja 14 tahun silam.

Agung Pratnyawan

#14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter/ PusdalopsBantul)
#14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter/ PusdalopsBantul)

Hitekno.com - 14 tahun silam, terjadi bencana alam gempa bumi yang mengguncang Jogja dan sekitarnya. Netizen pun mengenang Gempa Jogja dengan hashtag #14TahunGempaJogja di media sosial.

Tepat pada hari Sabtu 27 Mei 2006 silam di pagi hari, gempa bumi mengungjang Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Dalam waktu singkat, gempa bumi meluluh lantakan bangunan dan menelan banyak korban jiwa. Bahkan ribuan nyawa melayang karena Gempa Jogja.

14 tahun berselang, bencana Gempa Jogja ini masih ada dalam ingatan masyarakat. Bahkan netizen pun masih mengenangnya di media sosial.

Bahkan hashtag #14TahunGempaJogja ramai digunakan hingga memuncaki trending topik Twitter Indonesia pada Rabu (27/5/2020) pagi.

#14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter/ humas_jogja)
#14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter/ humas_jogja)

 

Netizen membagikan kisah-kisah mereka saat Gempa Jogja terjadi 14 tahun lalu. Apa yang mereka alamai, apa yang masih diingat netizen.

Saking ramainya, hashtag #14TahunGempaJogja tersebut digunakan netizen untuk mengenang, sampai menduduki trending topik Twitter Indonesia.

"Masih teringat kejadian tersebut walaupun aku waktu itu masih umur 3 tahun, waktu itu sempat satu keluarga terjebak di dalam rumah mau keluar ga bisa tetapi Allah masih sayang sama kita hingga saat ini masih diberi umur panjang" kenang @BerlianaNanda6.

"Waktu itu kelas 1 SD siap siap pake seragam brangkat kesekolah," ungkap @arifdntsanjaya.

"#14TahunGempaJogja aku udah siap siap berangkat sekolah pas itu, langsung disaut almarhumah mbah tomo dikekep sambil tiarap, beliau bilang 'kukuh bakuh'" kisah @Megholicious2.

"14 tahun lalu, jam segini aku masih bingung bolak balik dari rumah ke pengungsian nyariin bapak kok ga pulang-pulang nyariin kita sekeluarga," kenang @maulana_desert.

Trending #14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter)
Trending #14TahunGempaJogja kenang 14 tahun Gempa Jogja. (Twitter)

 

Itulah beberapa kenangan netizen pada kejadian Gempa Jogja 14 silam. Gempa bumi yang menelan banyak korban jiwa di Jogja dan sekitarnya.

Berita Terkait