Internet

Sempat Tumbang di Berbagai Negara, YouTube Indonesia Aman

Reaksi publik yang cepat ketika Youtube tumbang bisa dimengerti karena layanan video online itu merupakan salah satu pelarian utama manusia di Bumi selama wabah Covid-19.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Pada Jumat (15/5/2020) layanan video YouTube milik Google tumbang di berbagai negara di dunia, namun di Indonesia YouTube bisa dinikmati tanpa masalah.

Seperti dilansir dari CNet, laporan soal Youtube tumbang muncul di Amerika Serikat, sebagian Australia, dan beberapa negara Eropa bagian Barat. Di AS, misalnya, laporan soal masalah pada Youtube muncul sekitar Kamis sore atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Tetapi masalah itu tampaknya berlangsung tidak lama, sekitar 30 menit saja, demikian klaim Youtube di akun Twitter resminya.

"Jika kalian tadi menerima pesan error di Youtube, ketahuilah masalah itu sudah dibereskan," tulis Youtube di Twitter sekitar satu jam setelah laporan pertama muncul.

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

 

"Masalah itu cuma berlangsung selama sekitar 20 menit di fitur home, berlangganan, pencarian, dll. Terima kasih untuk kesabaran dan semua laporan kalian," tulis Youtube lebih lanjut.

Reaksi publik yang cepat ketika Youtube tumbang bisa dimengerti karena layanan video online itu merupakan salah satu pelarian utama manusia di Bumi selama wabah Covid-19.(Suara.com/Liberty Jemadu)

Berita Terkait