Internet

Ulang Tahun, Anies Baswedan Tuai Hujatan Netizen Karena Dana Bansos Jakarta

Merayakan ulang tahun yang ke-51 hari ini, nama Anies Baswedan melejit di kolom Trending Twitter Indonesia dengan menempati urutan ke-13.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)
Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)

Hitekno.com - Hari ini, Kamis (7/5/2020) menjadi hari ulang tahun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Trending di Twitter, alih-alih mendapat ucapan selamat ulang tahun, Anies Baswedan justru tuai hujatan netizen terkait dana bansos DKI Jakarta.

Merayakan ulang tahun yang ke-51 hari ini, nama Anies Baswedan melejit di kolom Trending Twitter Indonesia dengan menempati urutan ke-13. Bukan dibanjiri dengan ucapan, banyak netizen yang justru menghujat Gubernur DKI Jakarta ini.

Hujatan yang diterima Anies Baswedan ini terkait dengan penyaluran dana bantuan sosial atau bansos yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies Baswedan.

Mengutip Suara.com, tidak selarasnya data milik pemerintah pusat dan daerah terkait penyaluran dana bansos untuk warga terdampak virus corona membuat sejumlah menteri Kabinet Kerja bersitegang dengan Anies Baswedan.

Salah satu menteri yang mempertanyakan aliran dana bansos ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy, Menko PMK. (Suara.com/Yosea Arga Pramuditha)
Muhadjir Effendy, Menko PMK. (Suara.com/Yosea Arga Pramuditha)

 

Diakui oleh Muhadjir Effendy, dirinya dan Anies Baswedan sempat bersitegang mengenai hal ini. Menurutnya, pembagian dana bansos di DKI Jakarta tidak sesuai dengan kesepakatan awal antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Menanggapi kericuhan antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies Baswedan, berbagai komentar lalu diberikan netizen.

"Duh, gimana mau jadi Presiden?" cuit netizen.

"Gimana nih pak @aniesbaswedan, boleh lempar handuk pak jika sudah nggak mampu" tulis pemilik akun lainnya.

Anies Baswedan Trending di Twitter. (Twitter)
Anies Baswedan Trending di Twitter. (Twitter)

 

"Paling kencang kalau konpres, giliran penyaluran bansos berantakan semua" tulis netizen.

Walaupun tuai hujatan dari netizen terkait dana bansos DKI Jakarta, ada juga beberapa netizen yang memberi ucapan selamat ulang tahun untuk Anies Baswedan.

"Semangat Pak, by the way, happy birthday ke-51 tahun, semoga sehat selalu pak" cuit netizen memberi ucapan.

Hingga artikel ini dibuat, nama Anies Baswedan di kolom Trending Twitter Indonesia berada di urutan ke-13 dengan lebih dari 14 ribu cuitan netizen.

Berita Terkait