Internet

Bak Time Traveler, Pertanyaan soal Prosesor Intel Core i9 Jadi Sorotan

Netizen ini sudah menyinggung Intel Core i9 sejak 2012, padahal baru rilis 2018.

Agung Pratnyawan

Intel Core i9. (Intel)
Intel Core i9. (Intel)

Hitekno.com - Prosesor Intel Core i9 telah diluncurkan beberapa waktu lalu, dan jadi andalan untuk kelas konsumer. Namun sebelumnya, seri tertinggi prosesor ini Core i7.

Namun jauh sebelum ada prosespr Intel Core i9, sudah ada netizen yang menyinggungnya. Ketika benar muncul, netizen lain menyebutnya time travele.

Hal ini dilakukan pengguna Facebook dengan nama akun Raymond Alam Suwikjo, yang bertanya mengenai peluncuran prosesor Intel Core i9. Namun, saat itu pihak Intel menyebut tidak pernah menyatakan adanya prosesor Intel i9.

Rupanya, pertanyaan netizen yang viral di Twitter tersebut ditanyakan pada tahun 2012 melalui halaman resmi Intel secara langsung.

Seperti diketahui, prosesor Intel Core i9 diluncurkan pada kuartal kedua 2018 kemarin. Netizen ini sudah menanyakannya sejak 2012.

Intel Core i9. (Intel)
Intel Core i9. (Intel)

 

Pertanyaan netizen di Facebook tersebut dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtanakfesbuk pada 25 April dalam bentuk tangkapan layar.

"Selamat sore Intel... Kapan prosesor Intel Core i9 keluar...?" tanya netizen tersebut.

"Wah, Intel sendiri tidak pernah menyatakan adanya prosesor yang bernama Core i9," jawab halaman resmi Intel.

Pertanyaan tersebut ditulis pada 13 November 2012. Sementara itu, akun @txtanakfesbuk juga membagikan gambar tangkapan layar berisi pernyataan resmi Intel pada 22 April 2020, mengenai kehadiran Intel Core i9 Generasi ke-10.

Postingan warganet yang bikin heboh. [Twitter]
Postingan netizen yang bikin heboh. [Twitter]

"Kekuatan gaming laptop bertenaga prosesor #Intel Core i9 Generasi ke-10 yang ditunggu-tunggu kini telah hadir," tulis Intel dalam kalimat pembuka.

Melihat pertanyaan tersebut, netizen lain pun menyebutnya sebagai time traveler atau penjelajah waktu. Meski begitu, netizen bernama Raymond itu pun menjelaskan kembali situasi saat itu melalui akun Twitter miliknya @raymondsuwikjo pada 26 April.

Postingan warganet yang bikin heboh. [Twitter]
Postingan netizen yang bikin heboh. [Twitter]

"Waduh sampe masuk sini wkwk. Penjelasan singkat: Jadi ini postingan lama di Facebookku (tahun 2012) dan dulu emang sempat ada rumor soal Intel Core i9. Kan dulu masih bocah banget yakan, jadi iseng deh tanya langsung via fanspage Intel soal ini," jelasnya terkait pertanyaan yang viral di Twitter.

Postingan warganet yang bikin heboh. [Twitter]
Postingan netizen yang bikin heboh. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Apakah Raymond Alam Suwikjo bisa dianggap sebagai pencetus Core i9? Wkwk," tulis akun @aisyahau.

"Laptop gue masih Core i3 tahun 2012, sekarang udah i9 aja," ungkap @coldbitche.

"Time traveler lagi ngetes," komentar @anggihakim.

"Waw dapat melihat masa depan wkwk," tambah @Zertenx9.

"Jadi kapan Intel i21 keluar?" cuit @_dancol.

Itulah pertanyaan netizen soal Intel Core i9 di 2012 yang kini viral di Twitter. Bahkan netizen menyebutnya sebagai time travele. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait