Internet

Akhirnya, Facebook Resmi Umumkan Video Call di WhatsApp Bisa sampai 8 Orang

Akhirnya resmi, Video Call di WhatsApp bisa sampai 8 orang.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook sedang mengembangkan fitur video call di aplikasi WhatsApp agar bisa banyak orang.

Sebelumnya diketahui kalau video call di WhatsApp masih terbatas hingga 4 orang saja. Namun Facebook terus mengembangkan fitur ini.

Setelah dinantikan, akhirnya Facebook resmi mengumumkan kalau aplikasi WhatsApp bisa melakukan video call hingga 8 orang sekaligus.

Dengan update baru ini, kini lebih memungkinkan untuk memakai aplikasi WhatsApp dalam rapat online saat kerja dari rumah.

Terutama untuk rapat dengan tim kecil, yang maksimal 8 orang saja. Cukup dengan WhatsApp, tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Video call di WhatsApp bisa sampai 8 orang. (Facebook)
Video call di WhatsApp bisa sampai 8 orang. (Facebook)

Melalui rilis resminya, Facebook membagikan seperti apa fitur video call di WhatsApp tersebut. Nampak memang bisa sampai 8 orang.

Kehadiran fitur baru ini, bersamaan dengan sejumlah pengumuman lain dari Facebook. Yakni dengan dikenalkannya Facebook Messenger Rooms.

Aplikasi Facebook Messenger Rooms akan jadi pesaing dari Aplikasi Zoom yang marak digunakan untuk rapat online hingga belajar online.

Dengan aplikasi baru ini, bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus. Dan si pembuat room punya kendali lebih untuk mengizinkan siapa saja yang gabung.

Apliksi Facebook Messenger Rooms ini tidak hanya tersedia untuk perangkat mobile saja, namun juga untuk desktop.

Facebook Messenger Rooms. (Facebook)
Facebook Messenger Rooms. (Facebook)

Berbeda dengan video call di WhatsApp, Facebook Messenger Rooms bisa jadi solusi untuk rapat online dalam tim yang besar.

Dalam rilis resminya, Facebook juga mengumumkan sejumlah update untuk Instagram, Facebook Live, Portal, hingga Massenger Kids.

Namun tentu saja, update baru WhastApp yang memungkinkan untuk video call hingga 8 orang jadi pembaruan yang menarik.

Apakah kamu sudah menjajal melakukan video call dengan aplikasi WhatsApp setelah update baru ini? Apakah lebih seru?

Berita Terkait