Internet

CEK FAKTA: Benarkah Hotman Paris Datangkan BTS dan EXO usai Pandemi Corona?

Beredar, unggahan mengatasnamakan Hotman Paris janjikan datangkan dua boyband Kpop.

Agung Pratnyawan

Hotman Paris Hutapea. (Suara.com/Sumarni)
Hotman Paris Hutapea. (Suara.com/Sumarni)

Hitekno.com - Beredar postingan akun Twitter yang mengatasnamakan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dalam cuitan akun ini, menjanjikan akan mengundang boyband KPop BTS dan EXO.

Pengguna akun Twitter @htmnparis yang memajang foto Hotman tersebut, melontarkan cuitan bakal mengundang BTS dan EXO setelah pandemi Corona ini berakhir.

"Saya ada rencana mau ngundang boyband @BTS_twt dan @weareoneEXP ke Indonesia setelah Corona kondusif," cuit pengguna akun @htmnparis me-mention akun kedua boyband itu.

Nggak cuma itu, akun tersebut juga menjanjikan give away berupa lightstick dan album untuk 500 orang pengguna Twitter.

"Ada yang suka BTS dan EXO? Coba reply mau saya beliin album atau lighstick-nya? Untuk 500 orang aja dulu ya, nanti di-DM-in asisten saya," ujar pengguna akun @htmnparis.

Berikut cuitannya:

Cuitan hoaks yang mengatasnamakan Hotman Paris.[Twitter]
Cuitan hoaks yang mengatasnamakan Hotman Paris.[Twitter]

Penjelasan

Hasil cek fakta Suara.com, sebuah video di akun jejaring sosial Instagram resmi miliknya, @hotmanparisofficial, Hotman meradang atasnya munculnya akun palsu itu.

Hotman menegaskan tidak pernah memiliki akun Twitter dengan namanya yang menjanjikan hadiah atau apa pun ke para warganet.

"Saya mau memberitahukan bahwa saya tidak pernah mempunyai Twitter dengan nama saya yang menjanjikan hadiah giveaway atau hadiah apapun ke orang lain," ujar Hotman dengan nada keras.

Pun dia meminta kepada para netizen untuk melaporkan nama pengguna akun Twitter yang mengatasnamakan Hotman Paris agar bisa diproses secara hukum.

"Tolong dilaporkan ke saya nama Twitter-nya biar bisa proses secara hukum," ujar Hotman Paris.

Di unggahannya, Hotman juga menampilkan screenshot akun Twitter @htmnparis terkait rencana mendatangkan BTS dan EXO yang dilabeli hoaks.

Cuitan hoaks yang mengatasnamakan Hotman Paris.[Twitter]
Cuitan hoaks yang mengatasnamakan Hotman Paris.[Twitter]

Kesimpulan

Akun @htmnparis adalah akun palsu Hotman Paris dan menyebarkan hoaks terkait wacana mendatangkan Exo dan BTS saat pandemi corona alias Covid-19 selesai.

Itulah hasil cek fakta pada akun Twitter yang mengatasnamakan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akan mengundang EXO dan BTS, yang ternyata tidak benar. (Suara.com/ Rendy Adrikni Sadikin).

Berita Terkait