Ambyar, Begini Penampakan Kocak Netizen yang Gagal Bikin Kopi Dalgona

Mulai dari melayang hingga mendelep.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 03 April 2020 | 10:07 WIB
Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)

Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)

Hitekno.com - Sajian kopi dalgona yang kini populer di media sosial merupakan kopi dengan ciri khas krim lembut manis yang dipadukan dengan susu putih. 

Seperti diketahui, bagian krim lembut yang ada dibagian atas sajian kopi dalgona, terbuat dari campuran antara kopi instan, gula, dan air hangat yang dikocok hingga menghasilkan tekstur foam.

Baca Juga: - Akhir Tahun 2020, Samsung Akan Akhiri Produksi Panel LCD - Elon Musk Larang Aplikasi Zoom Digunakan di SpaceX - Bikin Pusing, Netizen Ini Beri Tips Isi Waktu Luang Pakai Kopi Sachet - Kreasi Kopi Rasa Kecap Bango Ini Viral, Netizen: Malika Jadi Anak Indie - Menteri Perhubungan Usul Kopi Starling Gunakan Sepeda Listrik

Kores selatan mengawali tren kopi yang satu ini. Selepas viral, media sosial dipenuhi oleh unggahan-unggahan kreasi kopi dalgona yang dibuat sepenuh hati oleh netizen.

Meski banyak resep dan cara kopi dalgona yang tersebar di internet, namun nampaknya hal ini tak lantas membuat sebagian orang berhasil membuat kopi dalgona. Seperti beberapa netizen ini.

Maklum saja, bila tak memakai bahan yang tepat misalnya jenis kopi tertentu, atau kurang lama mengocok campuran kopi, bisa jadi akan membuat kopi dalgona yang kurang berhasil.

Berikut Guideku.com rangkum deretan tragedi kopi dalgona gagal yang menimpa netizen +62.

1. Gegara terlalu semangat mengocok krim, kopi dalgona ini pun melayang

Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/inkcassable)
Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/inkcassable)

2. Niatnya kreatif ditambah kuning telur, pas kena dinginnya es batu eh auto mengeras

Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/__y__y___y___)
Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/__y__y___y___)

3. Warna krimnya sudah cantik, tapi sayang cuma ngambang

Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/bctqm)
Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/bctqm)

4. Diduga tak punya nyali, si krim lembutnya tak mau muncul ke permukaan

Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/duarrripa)
Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/duarrripa)

5. Kalau yang satu ini malah lebih mirip es coklat ngga sih?

Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/cloudhiyy)
Ngenes Banget, Kompilasi Kopi Dalgona Gagal Ala Netizen. (twitter.com/cloudhiyy)

Sedikit tips, untuk membuat krim lembut anti gagal, pastikan kalian pakai kopi instan dengan takaran minimal 2 sendok ya. Selain itu, lebih dianjurkan memakai mixer. Kalaupun tak ada mixer, bisa mengganti dengan alat kocok telur supaya lebih mudah saat membuat tekstur foam. 

Nah, itu tadi beberapa kopi dalgona kurang berhasil buatan netizen. Semoga para netizen yang belum berhasil tetap giat berusaha sampai sukses membuat dalgona, ya!(Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

Berita Terkait

TERKINI

Hadir menawarkan lebih dari 5 juta produk berkualitas didukung oleh lebih dari 7.000 seller berpartisipasi.
internet | 19:06 WIB
Cuitan mengenai suami penggemar JKT 48 yang kena amuk istri ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.
internet | 18:56 WIB
Jamaah yang hadir mengikuti salat jumat di lokasi tersebut nampak tidak terganggu dengan kehadiran burung kasuari ini.
internet | 18:00 WIB
Netizen memuji keberanian bocah yang mendekati tentara Jepang ini.
internet | 17:02 WIB
"Udah gue bilang kalau suporter Portugal tuh pada cakep," kata netizen.
internet | 16:06 WIB
Jika kebanyakan orang menyukai pemain timnas Brasil, Neymar, dirinya justru dibuat kesengsem dengan Pablo Gavi.
internet | 15:39 WIB
Tampilan peringatan di situs presiden.go.id menghebohkan netizen di media sosial.
internet | 15:11 WIB
Menjadi viral di Instagram, banyak netizen yang justru geram dengan si customer tersebut.
internet | 14:13 WIB
Ronaldo dicuitkan lebih dari 500 ribu kali oleh netizen di Twitter.
internet | 08:53 WIB
Unggahan mengenai potret jadul Nicholas Saputra saat pakai seragam SMA ini langsung saja menuai berbagai komentar.
internet | 21:03 WIB
Kisah driver ojol ini lalu menjadi viral di Instagram dan menuai berbagai komentar dari netizen.
internet | 18:23 WIB
Google mengumumkan tetap dipertahankan sistem yang sebelumnya diterapkan dalam membantu pengembangan karyawan.
internet | 17:38 WIB
Kekayaan Elon Musk turun drastis, namun masih jadi orang terkaya di dunia saat ini.
internet | 17:26 WIB
Mark Zuckerberg belum akan mundur dari Meta seperti laporan yang ramai sebelumnya.
internet | 17:14 WIB
Bot buzzer ini dikerahkan untuk bikin netizen negara lain tergiring opininya.
internet | 17:05 WIB
Dell Technologies tawarkan solusi keamanan siber melalui inovasi perlindungan data.
internet | 17:05 WIB
"Mau kasihan tapi nggak bisa nahan ketawa," kata netizen lain.
internet | 15:43 WIB
Berikut adalah sederet perusahaan jasa yang terkena badai PHK.
internet | 15:21 WIB
Tampilkan lebih banyak