Internet

Jadi Korban Self Isolating, Netizen Lakukan Ini untuk Bantu Driver Ojol

Gerakan ini lalu dilakukan dengan cara melakukan orderan di warung makanan dengan menggunakan aplikasi ojek online.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Driver Ojol. [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Ilustrasi Driver Ojol. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hitekno.com - Karena semakin menyebar di Indonesia, self isolating harus dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Para driver ojol rupanya menjadi korban self isolating ini. Memberikan bantuan, netizen melakukan hal baik ini untuk membantu para driver ojol.

Gerakan semacam ini begitu marak dilakukan netizen di Twitter. Menjadi gerakan masif, upaya ini diharapkan dapat membantu para driver ojol yang secara tidak langsung menjadi korban dari self isolating virus corona ini.

Salah satu netizen yang berupaya membantu driver ojol ini adalah pemilik akun @kekosarah. Melalui cuitan di akun pribadinya, gadis ini mengunggah sebuah tulisan yang mengajak netizen untuk melakukan hal baik pada para driver ojol.

Hal ini bermula dari berbagai pengakuan driver ojol yang sulit menerima orderan selama masa self isolating. Mengurung diri dari dunia luar, pengguna driver ojol ini rupanya memilih untuk tidak melakukan kontak atau bahkan menggunakan jasa tersebut.

Gerakan ini lalu dilakukan dengan cara melakukan orderan di warung makanan dengan menggunakan aplikasi ojek online. Agar tidak membuat kontak dengan dunia luar, makanan tersebut bisa dibayar pakai uang digital dan diberikan pada si driver ojol.

Netizen bantu driver ojol. (twitter/kekosarah)
Netizen bantu driver ojol. (twitter/kekosarah)

 

''Self isolating membuat warung sepi pengunjung dan abang ojol sepi orderan. Yuk bantu dengan cara order makanan untuk abangnya! Order saja lewat aplikasi lalu kabari si abang kalau pesanan itu untuk dia,'' tulis pesan dalam unggahan tersebut.

Inisiatif yang dibuat ini jelas saja mendapat berbagai tanggapan dari netizen terutama yang setuju untuk membatu para driver ojol di masa-masa self isolating ini.

''Makasih sudah menyebarkan kebaikan yang bisa ditiru. Terus semangat dan jaga kesehatan ya, Mbak.'' tulis akun @edoy.

Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

''Pas banget jam makan malam, langsung ku praktekan'' balas netizen pemilik akun @missasoen.

''Terima kasih ya kak sangat membantu untuk kami para driver ojol yang sepi orderan'' ungkap akun @Dheaat2.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai netizen berikan bantuan untuk driver ojol yang jadi korban self isolating ini sudah mendapat lebih dari 1.600 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

Berita Terkait