Respon Virus Corona, Telkomsel Gratiskan Kuota 30 GB untuk Akses Ruangguru

Kerja sama ini merupakan respon dari keputusan pemerintah untuk menutup aktivitas belajar di sekolah terkait penyebaran virus corona.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Senin, 16 Maret 2020 | 14:50 WIB
Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)

Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)

Hitekno.com - CEO Ruangguru, Belva Devara melalui cuitan di akun Twitter pribadinya mengumumkan kerja sama antara aplikasi belajar online yang ia bangun dan provider Telkomsel. Kerja sama antara keduanya ini merupakan respon atas virus corona yang kini begitu mewabah.

Berdasarkan cuitan yang Belva Devara buat di akun @AdamasBelva, dirinya menyebutkan bahwa Ruangguru dan Telkomsel nantinya akan memberikan kuota 30 GB gratis per 30 hari untuk siswa-siswa yang belajar online.

Kerja sama ini merupakan respon dari keputusan pemerintah untuk menutup aktivitas belajar di sekolah menyusul situasi darurat kesehatan terkait penyebaran virus corona di tanah air.

Baca Juga: Cewek Ini Minta Edit Foto, Hasilnya Malah Bikin Netizen Geli

"Pengumuman, Ruangguru x Telkomsel memberikan 30 GB GRATIS (per 30 hari) kepada siswa untuk belajar online. It is better to light a candle than curse the darkness. Mohon share" tulis @AdamasBelva dalam cuitannya.

Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel menyebutkan bahwa kebijakan ini adalah dukungan Telkomsel pada keputusan pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona. Telkomsel lalu menjadi penghubung atau connectivity enabler.

Ruangguru. (Ruangguru)
Ruangguru. (Ruangguru)

Atas dukungan ini, Telkomsel lalu bekerja sama dengan Ruangguru untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk dapat mengakses Ruangguru tanpa biaya kuota apapun. Diharapkan metode ini dapat sangat membantu selama berjalannya kebijakan belajar online.

Baca Juga: Monyet Bisik-bisik Dijadikan Parodi, Videonya Bikin Netizen Auto Ngakak!

Mengenai berbagai kemungkinan yang akan terjadi terkait masalah jaringan, Telkomsel telah siaga dengan menambahkan kapasitas jaringan di beberapa wilayah untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Belva Devara menambahkan bahwa Ruangguru tidak ingin kegiatan belajar mengajar siswa dan guru terganggu di tengah maraknya libur sekolah sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)
Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)

"Kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik Telkomsel untuk membantu akses belajar anak Indonesia," ungkap Belva Devara.

Baca Juga: Dari Jepara ke Jambi Jalan Kaki Demi Naik Gunung, Pria Ini Bikin Salut!

Lebih lanjut mengenai kerja sama ini, pihak Telkomsel menyebutkan bahwa nantinya pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Nantinya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor Telkomsel yang aktif dan langsung dapat mengakses data sebesar 30 GB untuk mengakses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Baca Juga: Kena Blokir eCommerce, Penimbun 17 Ribu Hand Sanitizer Bingung Jualnya

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak