Internet

Bikin Nostalgia, "Boyband Legendaris" Indonesia Ini Dirindukan Comeback

"Ini kalau comeback EXO gulung tikar," kata salah seorang netizen.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Boyband satu ini diharapkan comeback oleh netizen. (Twitter/ Wariman_)
Boyband satu ini diharapkan comeback oleh netizen. (Twitter/ Wariman_)

Hitekno.com - Bagi generasi 80-an atau generasi 90-an, siapa yang tak mengenai band legendaris semacam Padi, Peterpan, Jamrud, Sheila On 7, dan Dewa 19. Ketika semua vokalis bergabung dengan ke dalam sebuah "boyband legendaris", kehadirannya kini dirindukan kembali oleh netizen.

Sebuah akun Twitter bernama @Wariman_ membagikan video dengan caption bertuliskan "Satu-satunya boyband yang masih saya harapkan untuk comeback".

Video di dalam thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 17 ribu Retweet dan 36 ribu Likes.

Belasan ribu netizen ikut setuju dengan pendapat @Wariman_ mengenai comeback-nya "boyband legendaris" yang ada di dalam video.

Sebenarnya, "boyband legendaris" ini bukan merupakan boyband sebenarnya karena masing-masing dari mereka adalah vokalis band legendaris yang dipertemukan dalam grup 1 Million Voice pada acara Anugerah Musik Indonesia 2006 (AMI 2006).

Thread yang mengharapkan ''boyband legendaris'' Indonesia comeback berhasil viral di Twitter. (Twitter/ Wariman_)
Thread yang mengharapkan ''boyband legendaris'' Indonesia comeback berhasil viral di Twitter. (Twitter/ Wariman_)

 

Boyband legendaris tersebut terdiri dari Krisyanto (Jamrud), Once (Dewa 19), Fadli (Padi), Duta (Sheila On 7), dan Ariel (Peterpan-kini Noah).

Sekadar diketahui, band-band legendaris tersebut selalu melekat di generasi 80-an atau generasi 90-an karena album mereka selalu meledak di pasaran dengan terjual lebih dari 1 juta copy.

Anugerah Musik Indonesia 2006 dengan tema "Selera Satu Dekade" digelar di Jakarta Convention Center dan disiarkan secara langsung oleh TVRI, RCTI, Global TV dan TPI pada tanggal 20 Desember 2006.

Daftar album terlaris di Indonesia yang laku lebih dari 1 juta copy. (Wikipedia)
Daftar album terlaris di Indonesia yang laku lebih dari 1 juta copy. (Wikipedia)

 

Saat itu, Krisyanto, Once, Fadli, Duta dan Ariel menyanyikan lagu dalam album yang nge-hits pada zamannya seperti Ada Apa Denganmu (Peterpan), Arjuna (Dewa 19), Seberapa Pantas (Sheila On 7), Sesuatu yang Indah (Padi), Kabari Aku (Jamrud), Pelangi di Matamu (Jamrud), Kasih Tak Sampai (Padi), dan Pupus (Dewa 19).

Banyak netizen yang me-mention video ini ke beberapa akun resmi TV swasta sehingga mereka bisa menayangkan aksi boyband legendaris tersebut.

Video viral mengenai boyband legendaris itu mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Masing-masing punya ciri yang kuat sekali, beruntung masa sekolah saya ditemani lagu-lagu mereka," cuit @imammalikiy.

"Ini kalau comeback EXO gulung tikar," kata @SherinaRach.

"Kalau merem juga langsung tahu siapa yang nyanyi (emoticon tersenyum)," balas @RizkyDrughi.

"Zaman-zaman dengerin pake Walkman, beli kaset di Aquarius Dago," tulis @panjikj.

Itulah tadi video viral di Twitter mengenai boyband legendaris Indonesia yang dirindukan comeback oleh netizen, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait