Gojek Swadaya Bersama BULOG Dikenalkan, Pendapatan Driver Diharapkan Tambah

Program ini diluncurkan Gojek untuk menambah pendapatan driver sekaligus menjaga ketahanan pangan di DIY.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Jum'at, 06 Maret 2020 | 12:05 WIB
Perwakilan Bulog, Gojek, dan mitra driver saat foto bersama di gudang Bulog Purwomatani Yogyakarta. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Perwakilan Bulog, Gojek, dan mitra driver saat foto bersama di gudang Bulog Purwomatani Yogyakarta. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Hitekno.com - Dalam rangka membuka peluang usaha sekaligus menghadirkan pendapat tambahan bagi Mitra Driver, perusahaan mengenalkan "Program Gojek Swadaya Bersama BULOG". Hal ini dilakukan oleh Gojek untuk mendorong peningkatan pendapatan berkesinambungan bagi mitranya sekaligus turut menjaga ketahanan pangan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta

Program Gojek Swadaya Bersama BULOG melakukan debut pertama kali di Yogyakarta dan tidak menutup kemungkinan akan diadakan di provinsi lain.

Daerah lain yang diharapkan oleh Gojek menikmati program serupa adalah Jawa Tengah.

Baca Juga: Nggak Tahan Bau, Customer Nekat Semprot Parfum ke Driver Ojol

Bertempat di Gudang Bulog Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta pada hari Jumat (06/03/2020), Gojek dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) secara resmi mengenalkan "Program Gojek Swadaya Bersama BULOG".

Program ini menjadikan Mitra Driver Gojek sebagai mitra Rumah Pangan Kita BULOG yang memungkinkan para mitra driver untuk menjadi reseller produk sembako berkualitas dari BULOG dengan harga terjangkau.

Pimpinan BULOG, Juaheni (berbaju oranye) meresmikan Rumah Pangan Kita dan Gojek Swadaya. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)
Pimpinan BULOG, Juaheni (berbaju oranye) meresmikan Rumah Pangan Kita dan Gojek Swadaya. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Selain itu, Mitra Driver juga dapat mengonsumsi sembako tersebut untuk kebutuhan keluarganya.

Baca Juga: Pakai Masker Anti Radiasi, Aksi Driver Ojol Ini Jadi Sorotan Netizen

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gojek dan Perusahaan Umum BULOG Divre DI Yogyakarta telah dilaksanakan pada tanggal 21 Februari lalu dan dilanjutkan dengan sosialisasi serta pelatihan kewirausahaan oleh pihak BULOG kepada lebih dari 300 Mitra Driver Gojek di Yogyakarta.

Oleh Gojek, program ini diklaim sebagai bentuk keseriusan mereka untuk turut menjaga ketahanan pangan di Yogyakarta.

Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY mengungkapkan, “Mitra Gojek merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem Gojek dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama Gojek dan Perum BULOG merupakan upaya Gojek untuk membuka akses pendapatan tambahan mitra sekaligus meringankan beban pengeluaran rutin mitra dalam membeli sembako sesuai aspirasi para mitra.”

Baca Juga: Pesan Hingga Ratusan Ribu, Dua Driver Ojol Ini Jadi Korban Orderan Fiktif

Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY saat mengenalkan Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)
Arum K. Prasodjo selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY saat mengenalkan Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Rumah Pangan Kita (RPK) BULOG akan menghadirkan beras dan sembako seperti seperti gula, minyak goreng, tepung terigu serta daging dengan harga terjangkau.

Tak hanya program reseller, BULOG bersama Gojek juga menggelar bazar sembako berkualitas dengan harga terjangkau yang diperuntukkan bagi semua Mitra Gojek, baik driver dan mitra merchant UMKM GoFood.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta, Juaheni, saat meresmikan Program Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)
Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta, Juaheni, saat meresmikan Program Gojek Swadaya Bersama BULOG. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Saat pengenalannya, Juaheni selaku pimpinan Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta menjelaskan bahwa program swadaya ini akan menghadirkan semua produk BULOG yang terbaik.

Baca Juga: Sediakan Camilan dan Minuman Tuk Driver Ojol, Kedai Kopi Ini Banjir Pujian

"Dapat berkolaborasi dengan perusahaan teknologi yang memiliki misi sosial seperti Gojek merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Dengan adanya program ini, BULOG dapat menjalankan fungsinya dalam menjaga ketersediaan dan mempermudah jangkauan distribusi pangan melalui mitra-mitra Gojek sehingga dapat dinikmati masyarakat luas. Kami berharap ke depannya semakin banyak mitra Gojek yang dapat dijangkau oleh program ini," kata Juahaeni.

Perwakilan mitra driver bernama Kukuh Setyaji dan Daniel Victor menyambut positif program tersebut dan berharap bahwa program ini bisa menyediakan sembako murah berkualitas terutama bagi kesejahteraan driver.

Pemberian Sertifikat Rumah Pangan Kita dari BULOG Yogyakarta kepada perwakilan mitra Gojek. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)
Pemberian Sertifikat Rumah Pangan Kita dari BULOG Yogyakarta kepada perwakilan mitra Gojek. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

Sebagai referensi, untuk layanan antarnya sendiri, Program Gojek Swadaya Bersama BULOG masih belum bisa diakses melalui aplikasi dan hanya mengandalkan jaringan komunikasi internal saja.

Program Gojek Swadaya telah diluncurkan oleh Gojek sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat yaitu mitra Gojek dan keluarga se-Nusantara.

Melalui program tersebut, Gojek bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki kesamaan visi untuk meringankan pengeluaran, memberikan akses berbagai program asuransi terjangkau, serta membantu perencanaan keuangan mitra dan keluarga.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak