Internet

Gunakan Foto Nyeleneh Saat Daftar Kuliah, Calon Maba Ini Bikin Ngakak

Seorang calon mahasiswa menggunakan foto nyeleneh tanpa tahu bahwa foto tersebut tidak dapat diganti.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)
Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)

Hitekno.com - Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang telah dimulai pada 14 Februari hingga 27 Februari mendatang ini membuat para calon mahasiswa sibuk. 

Pada saat mendaftar, umumnya calon mahasiswa akan diminta untuk mengunggah foto sebagai kelengkapan data diri. Namun, seorang calon mahasiswa menggunakan foto nyeleneh tanpa tahu bahwa foto tersebut tidak dapat diganti.

Hal itu diunggah melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 22 Februari. Pengunggah membagikan tangkapan layar seorang calon mahasiswa yang bertanya bagaimana cara mengganti foto pada akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Mas mbak ini foto profil akun LTMPT bisa diganti nggak ya? Dulu jadiin foto profil akun LTMPT kukira bisa diganti ternyata nggak ada settingannya. Ada yang tau nggak cara gantinya? Help," tulis calon mahasiswa tersebut.

Foto profil yang digunakan calon mahasiswa tersebut memperlihatkan dua orang mengenakan pakaian bebas dan berdiri di depan pintu. Salah satu dari orang itu membawa bendera besar berwarna kuning.

"Adek-adek calon mahasiswa baru jangan gini ya. Jangan sekali-kali remehin masalah administrasi," tulis pengunggah dalam kolom keterangan pada akun @collegemenfess.

Foto maba ini nyeleneh. [Twitter]
Foto maba ini nyeleneh. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.000 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Heran deh udah dapet kuota SNMPTN tapi ngisinya main-main alias nggak serius padahal udah kelas 12 hadeeehh," tulis akun @hanismyboyfie.

"Kasian sama yang serius tapi nggak dapet kuota SNM," komentar @elmariagyul.

"Perihal tentang kuliah tolong banget jangan dijadiin becandaan," tambah @Enaenespe.

"Nggak apa-apa, banyak-banyakin yang gini biar saingannya berkurang. Baru awal melangkah aja udah main-main, gimana ke depannya," ungkap @ThrezyaMutya_D.

"Kenapa sih orang-orang tuh. Kayaknya pas jaman gue SNM SBM tahun 2017 nggak ada kasus beginian. Dan jujur aja gue ketawa waktu ada contoh foto yang nggak boleh di web SNM, dan itu foto selfie kan, sambil mikir 'siapa juga yang bakal naruh selfie alay'. Eh taunya ada," cuit @imageinout.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait