Kalahkan 15 Tim, Ini Jawara Turnamen PMCC 2019

Turnamen PUBG Mobile antar kampus terbesar se-Indonesia telah berakhir.

Dinar Surya Oktarini
Senin, 24 Februari 2020 | 17:50 WIB
Pemenang PMCC, Universitas Gunadarma. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Pemenang PMCC, Universitas Gunadarma. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Hitekno.com - Setelah melewati pertandingan sengit dengan melawan 15 tim, Universitas Gunadarma keluar sebagai Jawara Grand Final PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019.

Performa yang konsisten dan strategi yang baik mampu menghasilkan 3 ronde kemenangan bagi Universitas Gunadarma dan mengantarkan perolehan tertinggi dengan 187 poin.

Bersama dengan kesuksesan kompetisi PUBG Mobile akbar tersebut, PMCC 2019 juga menerima penghargaan rekor MURI sebagai “Kompetisi eSports Offline di Kampus Terbanyak” dengan 64 Universitas yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Juta Belalang Berpotensi Mewabah di China, Ilmuwan Siapkan Zombie

“Selamat kepada Universitas Gunadarma yang telah berhasil menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship 2019. Perjuangan selama lebih dari 5 bulan akhirnya terbayar lunas dengan kemenangan. Terima kasih juga kepada 16 Universitas tim lain yang sudah menunjukkan persaingan yang sangat baik," ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara di Mal Taman Anggrek, Minggu malam (23/2/2020).

"Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia sebab eSports di tingkat Universitas telah terbukti sudah memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik. Sedangkan PUBG Mobile Campus Championship telah menjadi event akbar ajang pembuktian talenta eSports PUBG Mobile bagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Turnamen PMCC kali ini menunjukan kompetisi yang sangat dinamis terlihat dari dengan pemuncak klasemen yang selalu berubah di setiap ronde. Universitas Sam Ratulangi memuncaki klasemen hari pertama dengan perolehan 93 poin setelah performa dominan mereka di ronde ke-4 dan ke-5.

Baca Juga: Google Pixel 5 Gunakan Desain Kamera Unik, Ini Bocorannya

Universitas Gunadarma menempati posisi kedua dengan perolehan 84 poin berkat performa bagus mereka di ronde ke-1 dan ke-2. Posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 82 poin berkat konsistensi mereka di sepanjang ronde ke-1 hingga ronde ke-5.

Meski menguasai puncak klasemen, selisih poin tidak terpaut terlalu jauh sehingga seluruh masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan mereka di hari kedua.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Universitas Gunadarma yang mampu menunjukkan perlawanan sengit dan menghasilkan kemenangan beruntun di ronde 7 dan 8 sehingga mengungguli perolehan poin pemuncak Universitas Sam Ratulangi.

Baca Juga: Setelah Viral Video TikTok Mesum, Satpol PP Ciduk 6 Remaja Wanita

Performa yang konsisten menjadi kunci keberhasilan mereka memperoleh tambahan 25 dan 28 poin sehingga perolehan mereka tidak lagi terkejar oleh 15 tim yang lain. Dengan demikian Universitas Gunadarma menjadi juara PMCC 2019 dan berhak atas hadiah sebesar Rp 50 juta.

Ilustrasi game online PUBG pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
Ilustrasi game online PUBG pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Sementara itu, Universitas Sam Ratulangi harus puas dengan menjadi runner-up turnamen ini. Mereka berhak membawa pulang Rp 25 juta. Sedangkan di posisi ketiga ada Universitas Mataram dengan perolehan 130 poin yang berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta.

16 Universitas dari seluruh Indonesia sukses menghibur seluruh penggemar eSports PUBG Mobile di Mal Taman Anggrek. Tidak hanya itu, penampilan memukau dari Marion Jola juga sukses meramaikan jalannya acara.

Baca Juga: PUBG Mobile Pro League 2020, Bawa Pemain Profesional Asia Tenggara ke Dunia

Pada event lainnya, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019 dan menjadi duta perwakilan mahasiswa PUBG Mobile di Universitas seluruh Indonesia.

Sedangkan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Rising Caster Hunt yang juga mengiringi jalannya pertandingan selama Grand Final PMCC 2019.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak