Aksi Heroik Polisi Selamatkan Pengemudi yang Terjebak di Mobil Terbakar

Aksi polisi heroik ini mendapatkan apresiasi positif dari netizen.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 24 Februari 2020 | 15:38 WIB
Pengemudi mobil ini berhasil diselamatkan oleh seorang polisi sebelum mobilnya habis terbakar. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

Pengemudi mobil ini berhasil diselamatkan oleh seorang polisi sebelum mobilnya habis terbakar. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

Hitekno.com - Seorang polisi dengan aksi heroik menyelamatkan pengemudi saat ia terjebak di dalam mobil yang terbakar ini mendapatkan apresiasi positif dari netizen. Rekaman dari dashcam menampakkan aksi heroik yang sangat menentukan keselamatan seseorang.

Akun resmi Facebook milik Elk Grove Police Department menunjukkan video saat seorang polisi bernama Jarred Houston dihadapkan dengan situasi cukup sulit.

Bagaimana tidak, ia dihadapkan dengan sebuah mobil yang mengalami kecelakaan dengan posisi terbakar dan masih ada seorang pengemudi di dalamnya.

Baca Juga: PLN Hingga Polisi Bikin Meme Parahsih, Plesetan Poster Film Parasite

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.100 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat heroik, video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 280 kali.

Polisi langsung memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan pengemudi yang terjebak.  (Facebook/ Elk Grove Police Department)
Polisi langsung memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan pengemudi yang terjebak. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

Jarred Houston dihadapkan dengan situasi sulit sehingga ia harus bergerak dalam hitungan detik. Bagaimana tidak, apabila ia terlambat bergerak, mobil bisa meledak sehingga pengemudi dapat tewas di dalamnya.

Baca Juga: Curi Pakaian Dalam untuk Boneka Seks, Polisi Bongkar Aksinya Lewat CCTV

Sementara ketika ia bergerak di tepi mobil untuk memecahkan kaca, nyawanya juga terancam karena mobil bisa meledak secara tiba-tiba.

Pada 11 Februari 2020, Elk Grove Police Department yang berada di California, Amerika Serikat mendapatkan panggilan darurat mengenai sebuah kecelakaan tunggal.

Dilansir dari UNILAD, Jarred Houston yang berada paling dekat dengan lokasi langsung bergegas menggunakan mobil patroli.

Baca Juga: Merengek Saat Ditilang, Bocah Ini Malah Bikin Netizen Terenyuh

Aksi heroik seorang polisi yang menyelamatkan pengemudi di dalam mobil yang terbakar viral di Facebook. (Facebook/ Elk Grove Police Department)
Aksi heroik seorang polisi yang menyelamatkan pengemudi di dalam mobil yang terbakar viral di Facebook. (Facebook/ Elk Grove Police Department)

Saat tiba di lokasi kejadian, ia menemukan sebuah mobil yang benar-benar hancur pada bagian depannya.

Api telihat menyala dari bagian kompartemen mesin. Setelah mendekat, ia menemukan seorang pengemudi yang terjebak di dalamnya.

Kaca bagian jendela mobil langsung dipecah oleh polisi tersebut sehingga penumpang dapat keluar dari lubang jendela dengan selamat.

Baca Juga: Tak Terima Ditilang, Pemotor Ini Malah Keluarkan Jurus Tenaga Dalam

Sang pengemudi kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan karena mengalami cedera yang tak terlalu parah.

Aksi polisi heroik ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aksi polisi ini sangat keren. Aku jarang melihatnya kecuali di film. Kamu mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkannya," komentar Chanticleer.

"Sangat mengesankan melihat aksi super cepat dalam hitungan detik ini. Jika sedikit terlambat, mungkin pengemudi itu sudah meninggal sekarang," balas Jeff Garrett.

Itulah tadi aksi polisi heroik yang menyelamatkan pengemudi saat terjebak di dalam mobil yang terbakar, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak