Internet

Bikin Emosi, Penumpang Ini Beri Bintang Satu karena Dipaksa Pakai Helm

Kisah tak menyenangkan yang dialami oleh pengemudi ojol hanya karena meminta penumpangnya untuk memakai helm.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)

Hitekno.com - Kisah driver ojol yang unik kerap jadi sorotan netizen yang dibagikan lewat media sosial, seperti yang belum lama ini terjadi interaksi antara penumpang dan driver ojol ini. Cerita tak menyenangkan ini dialami oleh pengemudi ojol hanya karena meminta penumpangnya untuk memakai helm.

Dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada 20 Februari, ia mengunggah foto berupa tangkapan layar yang menampilkan ulasan dari penumpang pada aplikasi ojol.

Pada ulasan paling atas terlihat penumpang memberi bintang satu kepada pengemudi. Ulasan yang ditulis pada 16 Februari itu berbunyi, "Kalau orang nggak mau pakai helm nggak usah dipaksa, lagian juga udah malam begini mana ada polisi, sok sokan bilang ditilang elektronik sok sokan bilang bayarnya di apknya kepotong padahal mah kagak masih aja tuh ceban. Males banget gue, keluarin aja driver begitu. Najis."

Kisah driver ojol dikasih bintang satu bikin emosi. [Twitter]
Kisah driver ojol dikasih bintang satu bikin emosi. [Twitter]

Jika dilihat riwayat ulasan dari penumpang sebelumnya, dua penumpang memberikan bintang lima dan menulis ulasan baik seperti "great driver" dan "terima kasih banyak ya pak". Kedua ulasan sebelumnya ini ditulis pada 14 Februari dan 13 Februari.

"Tolong customer seperti ini dibinasakan saja @gojekindonesia," tulis pemilik akun @PenjahatGunung dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 178 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa kesal dan emosi dengan ulasan tersebut karena menggunakan helm adalah keharusan demi keamanan saat berkendara.

"Ya pakai helm tuh buat keselamatan, bukan buat polisi!" tulis akun @bintangbikul.

"Lah itu customer kebanyakn mecin kali, sayang banget seiring maju perkembangan teknologi, otaknya jalan di tempat," komentar @DriverStory69.

"Bentur-benturkan dulu kepalanya ke aspal sampe retak biar dia rajin pake helm dikemudian hari," tambah @adityobismoko.

"Kadang penilaian jelek buat driver bukan semata-mata drivernya yang emang kurang baik tapi emang customer nggak punya pikiran kayak gini. Akhlakless," ungkap @Hermanss26.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait