Internet

Bikin Geger Netizen, Tampilan Ayam Panggang Ini Mirip Kucing Tergeletak

Bak kucing mati tergeletak, sajian daging di atas pemanggang ini bikin panik netizen.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi ayam panggang. (Pixabay/feherandras)
Ilustrasi ayam panggang. (Pixabay/feherandras)

Hitekno.com - Bikin geger di media sosial, baru-baru ini netizen dihebohkan penampakan ayam panggang yang bentuknya menyerupai kucing oren. Tak sedikit orang yang mengira jika yang penampakan tersebut benar-benar kucing panggang

Belum lama ini, publik digemparkan dengan penampakan ayam panggang yang menyerupai kucing oren. Tidak sedikit bahkan yang mengira ada orang benar-benar memanggang kucing peliharaannya.

Foto ayam panggang mirip kucing oren ini pertama kali viral usai diunggah ke dalam sebuah grup Facebook khusus pecinta kuliner.

Pria ini meletakkan satu porsi ayam panggang ukuran besar di atas pemanggang barbekyu. Bagian dada ayam dibelahnya menjadi dua sehingga letak bagian paha tampak berjauhan.

Namun siapa sangka, bentuk ayam panggang ini malah menyerupai kucing oren.

"Ayam panggang dengan 17 rempah berbeda. Ini terasa purrfect (luar biasa)," tulis salah seorang pria.

Tetapi siapa sangka, ternyata banyak netizen yang merasa khawatir. Mereka benar-benar takut bahwa yang dipanggangnya merupakan seekor kucing.

Ejaan 'purrfect' semakin membuat netizen khawatir soal spesies hewan apa sebenarnya yang dipanggang oleh pria itu.

Mirip Kucing Oren, Tampilan Ayam Panggang Ini Gemparkan Netizen. (Facebook/Rate or Slate My Plate)
Mirip Kucing Oren, Tampilan Ayam Panggang Ini Gemparkan Netizen. (Facebook/Rate or Slate My Plate)

 

"Oke, aku hampir mengalami serangan jantung karena mengira itu adalah kucing," sebut salah seorang netizen.

Parahnya lagi, beberapa orang benar-benar menduga bahwa sajian itu merupakan kucing oren sungguhan. Mereka bahkan sudah bersiap untuk melaporkan pria tersebut kepada garda satwa setempat dan menyebut insiden ini dengan 'CatGate'.

Usut punya usut, rupanya sajian ini sebenarnya kerap pula disebut dengan Chicken Spatchock.

"Oh ayolah, kalian akan malu jika melaporkan bahwa yang dimasak ini adalah kucing. Ini hanyalah seporsi Chicken Spatchcock," imbuh netizen lain mencoba membenarkan.

Chicken Spatchcock merupakan olahan ayam yang biasanya dimasak selama 40 menit di atas pemanggang. Agar kelembabannya merata, daging ayam ini sengaja dibelah menjadi dua dan diletakkan melebar.

Agar rasanya semakin lezat, Chicken Spatchcock biasanya diberi bumbu berupa cabai rawit, kayu manis, rosemary, garam, merica, bawang putih, dan minyak.

Wah, terlihat lezat, ya. Namun kalau dipandang sekilas, memang bentuknya sangat mirip dengan kucing oren, ya?(Guideku.com/ Arendya Nariswari)

Berita Terkait