Internet

Pakai Belasan Aplikasi Pinjaman Online, Pria Ini Tak Tahu Cara Melunasinya

Jumlah utangnya sampai tembus Rp 27 juta.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Banyak bermunculan aplikasi pinjaman online yang menawarkan solusi keuangan. Saking memudahkannya, banyak yang memanfaatkan pinjaman ini.

Namun saking enaknya memakai aplikasi pinjaman online, sampai ada yang bingung kesusahan untuk melunasi utang-utangnya.

Seperti seorang pengguna Facebook baru-baru ini dibuat bingung usai memakai 13 aplikasi pinjaman online dengan total Rp 27 juta. Kisahnya menjadi viral di Twitter usai diunggah @PenjahatGunung.

Dalam cuitan @PenjahatGunung tersebut, pengguna Facebook ini memaparkan mengenai beberapa utangnya di aplikasi pinjaman online.

Dari 13 aplikasi pinjaman online tersebut, pengguna Facebook ini harus membayar dengan jumlah yang cukup fantastis. Bahkan netizen menyebut total biaya ini bisa membeli sebuah motor.

"Eee buset itu totalnya bisa buat beli NMAX" tulis cuitan di akun @PenjahatGunung.

13 aplikasi pinjaman online tersebut antara lain Ovo Pay Later, Wall In, Stasiun Seluler, Easy Cash, Kantong Darurat, Pinjam Yuk, Perdana, Akulaku, KTa Kilat, Monas, TunaiKita, KreditQ, Rupiah Cepat, Kredit Pintar hingga Cash Cepat.

Dari ke-13 aplikasi pinjaman online ini, TunaiKita merupakan salah satu pinjaman terbesar yang diambil oleh pria ini. Beberapa pinjaman online bahkan telah lewat waktu peminjamannya.

Menjadi viral di Twitter, unggahan pengguna Facebook yang menjelaskan mengenai utang dari pinjaman online-nya ini lalu dibanjiri dengan komentar netizen.

Pinjaman online. (twitter/PenjahatGunung)
Pinjaman online. (twitter/PenjahatGunung)

 

"Berani banget pinjaman online, padahal telat sehari bunganya naudzubillah banget huhu apalagi gak cuma satu app pinjaman online" komentar netizen dengan akun @indri196.

"Gini kalau gengsi dipiara, gak mau hidup apa adanya menimbulkan hutang yang menumpuk" balas akun @Bodojot.

"Sudah tahu gak bisa bayar, minjem sana minjem sini. Kalau gak punya duit ya kerjaaa jangan minjem haiyo. Kesel banget sama orang begini, giliran dikejar ditagih berasa terbebani, berasa korban" ungkap akun @mieluvme.

Viral di Twitter, unggahan mengenai pria yang terjerat pinjaman online hingga Rp 27 juta ini sudah mendapat 170 retweets dan puluhan balasan netizen.

Itulah kisah terjerat utang karena pakai belasan aplikasi pinjaman online yang sedang marak. Pernah menemukan kasus serupa?

Berita Terkait