Internet

Disangka Angka Nol, Pertanyaan Polos Mata Uang Arab Saudi Ini Ramai Dibahas

Seorang netizen menanyakan pertanyaan polos terkait mata uang tersebut yang menjadi sorotan netizen lainnya.

Agung Pratnyawan

Postingan netizen memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]
Postingan netizen memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]

Hitekno.com - Mata uang Arab Saudi, Riyal mempunyai pecahan kertas 1, 5, 10, 20, 50, 100, hingga 500. Menariknya, sebuah pertanyaan polos terkait nominal mata uang ini jadi viral di media sosial.

Seorang netizen secara polos melayangkan pertanyaan terkait mata uang tersebut yang menjadi sorotan pengguna netizen lain hingga viral di media sosial.

Diunggah melalui akun base Twitter @subtanyarl pada 5 Februari, netizen itu mengunggah foto uang kertas riyal dengan nominal 5 riyal.

Namun, karena itu merupakan mata uang Arab Saudi, maka semua tulisan pada uang kertas tersebut ditulis menggunakan bahasa Arab. Bahkan, dengan angka nomimal uang tersebut.

Tetapi, tampaknya netizen yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa nilai mata uang tersebut adalah 5 riyal. Ia mengira angka 5 dalam bahasa Arab itu adalah angka nol (0) karena memang sekilas berbentuk lingkaran yang serupa dengan nol.

Dengan polosnya, ia pun bertanya kepada pengguna Twitter lainnya apakah mata uang Arab Saudi memiliki nominal nol dalam uang kertasnya.

"Guys aku mau tanya, masa uang kertas orang Arab ada nominal 0 sih? Aneh banget wkwk," tulis pengunggah dalam kolom keterangan.

Postingan warganet memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]
Postingan netizen memertanyakan nominal di mata uang ini. [Twitter]

 

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang mencuitkan komentar lucu dan sebagian lagi memberitahu bahwa itu adalah angka 5 dalam bahasa Arab.

"Itu angka 5 dalam bahasa Arab," ungkap @stoikio.

"Pengirimnya belum pernah dimaki pake qolqolah," tulis @fsisnan.

"5 lur itu 5. Belom pernah dislepet realnya sama Raja Salman ya," komentar @hazelatea.

"Orang Arab menangis melihat postingan ini," tambah @Davinarkn.

"Yaudah positif thinking aja itu pengirimnya non-islam, jadi kurang familiar sama angka Arab," cuit @heinnana.

Itulah nominal uang kertas Riyal, mata uang Arab Saudi yang disangka angka nol. Saking ramainya dibahas netizen sampai viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait