Internet

Cegah Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pernikahan Secara Live Streaming

Hal ini lantaran pasangan pengantin sempat mendatangi orangtuanya di kota Wuhan, China.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/ANURAG1112)
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/ANURAG1112)

Hitekno.com - Pernikahan adalah hari yang sangat dinantikan pasangan pengantin yang tengah berbahagia. Seperti pasangan normal lainnya, pasangan pengantin biasanya menjadi raja dan ratu sehari saat hari pernikahaan. 

Tapi tidak bagi pasangan asal Singapura ini. Mereka lebih memilih menyiarkan hari bahagianya kepada para undangan melalui live streaming. Hal ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya virus corona atau novel coronavirus (2019-nCoV) kepada para undangan.

Mengutip laman Oddity Central, Kamis (26/2/2020), antisipasi ini dilakukan lantaran sebelumnya pasangan ini sempat mendatangi ibu mempelai pria yang tinggal di kota Wuhan, China. Seperti diketahui, Wuhan menjadi tempat virus corona itu berasal.

Setelah melakukan kunjungan itu dan di saat bersamaan virus merebak, padahal sudah mendekati hari bahagia mereka, pasangan ini memutuskan untuk mengkarantina diri mereka selama 14 hari untuk memastikan apakah keduanya terinfeksi virus corona atau tidak.

Resepsi Pernikahan Dilakukan Secara Live Streaming. (Oddity Central/China Press)
Resepsi Pernikahan Dilakukan Secara Live Streaming. (Oddity Central/China Press)

Pasangan pengantin ini kemudian melakukan live streaming dari kamar hotel tempat keduanya menginap. Siaran langsung itu pun ditampilkan di ballroom tempat rencana awal pesta akan dilangsungkan.

"Terima kasih sudah datang ke pernikahan kami. Kami sangat menyesal tidak bisa menikmati momen yang indah ini di sana bersama Anda semua secara langsung," ujar pengantin perempuan yang mengenakan gaun pengantin putih dari kamar hotel.

Tidak hanya pengantin, orangtua mempelai perempuan yang baru saja pergi ke Hunan, juga tidak bisa menghadiri pernikahan.(Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait