Pertanyakan Surabaya Banjir, Sujiwo Tejo Malah Diserbu Netizen

"Ini Surabaya apa Jakarta sih?" tanya Sujiwo Tejo.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Januari 2020 | 12:24 WIB
Sujiwo Tejo. (Instagram)

Sujiwo Tejo. (Instagram)

Hitekno.com - Banjir Surabaya pada Rabur (15/1/2020) sore, menarik perhatian banyak pihak. Termasuk budayawan ternama, Sujiwo Tejo ikut menanggapi Surabaya banjir.

Ia merwtweet dengan komentar pada sebuah foto yang memperlihatkan banjir di kawasan Mayjend Sungkono Surabaya dari unggahan akun Twitter Radio Suara Surabaya.

Akun Twitter Radio Suara Surabaya menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan "Kondisi banjir di Ruko Darmo Park II dan JL Mayjend Sungkono Surabaya" pada pukul 17.22 WIB.

Baca Juga: Zero Run Off, Solusi Banjir yang Sempat Ditawarkan Anies Baswedan

Namun bukannya menanggapi kondisi banjir di Surabaya, Sujiwo Tejo mengatakan bersiap menerima serbuan dari pada pembenci Anies Baswedan.

"Ini Surabaya apa Jakarta sih? Kalau Surabaya, kenapa bisa banjir? Lihat time line-ku abis ini pasti diserbu gerombolan bot bot pembenci Anies..heuheu," tulis Sujiwo, seperti dikutip Suara.com,Kamis (16/1/2020).

Cuitan Sujiwo Tejo soal banjir di Surabaya (twitter @sudjiwotedjo)
Cuitan Sujiwo Tejo soal banjir di Surabaya (twitter @sudjiwotedjo)

Cuitan Sujiwo ini mendapatkan banyak respon dari warganet. Hingga Kamis siang, unggahan itu telah mendapatkan lebih dari 1.500 like dan 540 retweet.

Baca Juga: 3 Mobil yang Viral karena Terobos Banjir, Bikin Netizen Tepuk Tangan

Warganet yang berkomentar di cuitan Sujiwo Tejo ini juga kemudian membandingkan banjir yang terjadi di Surabaya dan Jakarta.

"Faktanya memang banjir di surabaya, tapi gak sampai 1 jam sudah surut dan yang paling penting gak mengganggu dan merugikanku sebagai warganya. Jadi bedalah levelnya dengan DKI. Koen salah cok," tulis @EkoHari79032927.

Warganet lain @bukanbosmu berkometar, "Surabaya banjir? Masa 3 jam doang udah surut dibilang banjir. Ini mah numpang lewat doang sih airnya..Heheu iki Suroboyo Cok".

Baca Juga: Ramai Foto Berenang di Rumah Saat Banjir, Netizen Malah Salah Fokus ke Sini

Untuk diketahui, warganet di media sosial juga meributkan soal banjir di Surabaya ini. Mereka membandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Nama "Bu Risma" telah dipakai warganet dalam lebih dari 10 ribu cuitan pada Kamis (16/1/2020) hingga masih dalam daftar trending topik di Twitter. Sejumlah warganet menyalahkan Risma atas banjir yang terjadi di Surabaya.

Sujiwo Tejo. (Instagram)
Sujiwo Tejo. (Instagram)

Sementara itu, Dinas Kebakaran Kota Surabaya yang turut terjun menanggapi banjir ini mencatat ada 32 titik jalan tergenang air.

Baca Juga: Ramai Video Cewek Berbikini Main Air saat Banjir, Ini Fakta Sebenarnya

Genangan air tertinggi berada di Jalan Simo Hilir Raya Utara dengan ketinggian sekitar 80 sentimeter. Untuk genangan terbanyak air di jalanan adalah setinggi 10 cm.

Menurut data, genangan air mulai naik sekitar pujul 16.00 WIB dan berangsur surut dan air banjir bersih sekitar pukul 20.00 WIB.

Itulah cuitan Sujiwo Tejo komentari kota Surabaya Banjir yang membuatnya diserbut netizen di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak