Internet

Jack Dorsey Yakinkan Tak Akan Sematkan Tombol Edit di Twitter

Kalau menurut kamu penting nggak tuh tombol 'edit' di Twitter?

Dinar Surya Oktarini

CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)
CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)

Hitekno.com - Sejak media sosial Twitter diluncurkan 2006 lalu pengguna telah meminta opsi untuk mengedit cuitannya, namun sepertinya perusahaan tersebut masih terus mempertimbangkan masalah ini.

Perusahaan juga meminta pengguna untuk tak mengganggu karena masalah ini dan mengatakan ''tolong jangan ganggu kami tentang ini, tolong.''

Dalam wawancara dengan Wired, CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan jawaban yang pasti mengenai pertanyaan tersebut.

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini Jack Dorsey tidak akan menyematkan tombol 'edit' pada Twitter.

Jack Dorsey tersenyum tipis dan mengatakan ''tidak'' saat ditanya apakah tombol edit akan disematkan pada Twitter pada tahun 2020 ini.

CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)
CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)

 

Dilansir dari laman The Verge, hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, meskipun pengguna Twitter telah lama berdebat tentang manfaat tombol edit, tetapi perusahaan selalu berdalih menenangkan pengguannya dan tidak benar-benar melakukan perbaikan.

Pemimipin produk Twitter, Kayvob Beykpour juga mengatakan hal yang sama beberapa waktu lalu, menurutnya ini adalah fitur yang harus kita bangun di beberapa titik, tetapi itu tidak ada di prioritas utama Twitter.

Menurut Jack Dorsey, konsep Twitter sama seperti mengirim SMS atau pesan teks yang selesai dikirim tak bisa ditarik kembali.

Hal inilah yang terus ingin dipertahankan Jack Dorsey sedari awal untuk Twitter. Kalau menurut kamu tombol edit di Twitter penting nggak sih?

Berita Terkait