Internet

Angin Puting Beliung di Depan Mata, Warga Ini Malah Asyik Menonton

Angin puting beliung yang dijadikan tontonan ini bikin netizen salfok.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Angin Puting Beliung di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah  jadi tontonan warga. (Twitter/ bpbdjateng)
Angin Puting Beliung di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah jadi tontonan warga. (Twitter/ bpbdjateng)

Hitekno.com - Pada Agustus 2019 lalu, kita dikejutkan dengan sebuah tornado yang malah dijadikan mainan oleh anak-anak SD di Indonesia. Sebuah video ini juga cukup unik mengingat para warga yang justru mengobrol dan asyik menonton meski terdapat angin puting beliung di depan mata.

Akun Twitter resmi BPBD Jawa Tengah (@bpbdjateng) membagikan sebuah video yang menampakkan angin puting beliung yang terdapat di dekat sebuah desa.

Video yang dibagikan berhasil membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 16 ribu View dan ratusan Retweet.

Akun BPBD Jawa Tengah menginformasikan bahwa kejadian tersebut berlangsung di Dukuh Celong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang pada hari Jumat (10/01/2020) pukul 12.00 WIB.

Tak berlindung atau berlarian, tampak kumpulan warga yang justru menonton angin puting beliung tersebut sambil membicarakannya.

Angin Puting Beliung di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah  jadi tontonan warga. (Twitter/ bpbdjateng)
Angin Puting Beliung di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah jadi tontonan warga. (Twitter/ bpbdjateng)

 

Netizen ikut menyoroti aksi warga yang menjadikan hal itu menjadi tontonan.

Dalam video, terlihat beberapa warga mengobrol dengan menggunakan bahasa Jawa membicarakan angin puting beliung di depannya.

"Disawang tengah e (Dilihat tengahnya itu)," kata salah satu warga.

"Wes pedhot kok ora tekan ngisor (sudah putus kok, tidak sampai bawah)," timpal warga lainnya.

Rupanya, dalam pembicaraan itu, para warga melihat pusaran angin puting beliung yang tidak mencapai bawah.

Dalam video terpisah yang dibagikan oleh @elgarghazi, angin puting beliung ternyata merobohkan beberapa bangunan dan membuat banyak pohon bertumbangan.

Video angin puting beliung yang menjadi tontonan ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Hanya di negara +62 kayak gini malah menjadi tontonan (emoticon senyum)," komentar @ewin8923.

"Wah gila serem banget. Mudah mudahan gak makan korban," kata @YogieLoading.

"Kalau di Amerika Serikat, liat ada tornado kayak gitu, warga sudah lebih dulu mengungsi. Kalau di sini, warga menyaksikan puting beliung tersebut #mitigasi," cuit @iwanudin.

Itulah tadi video puting beliung yang dijadikan tontonan sehingga membuat netizen heboh, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait