Internet

Cari Ayah Sejak 2014, Pesan di Uang Rp 1.000 Ini Bikin Netizen Heboh

Dibuat pada 19 April 2014 ini berisi pesan sang anak yang meminta ayahnya untuk pulang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)
Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)

Hitekno.com - Potret uang Rp 1.000 dengan pesan mengharukan belum lama ini menjadi viral di Twitter. Bagaimana tidak mengharukan. uang Rp 1.000 ini berisi pesan sedih saat seorang anak mencari ayahnya.

Setelah melalang buana, uang Rp 1.000 dengan pesan sedih ini akhirnya sampai ke tangan netizen dengan akun @bananabier. Dirinya lalu mengunggah potret tersebut ke Twitter pada Selasa (7/1/2020).

Netizen ini mengaku menemukan uang tersebut di laci mejanya. Dirinya tidak menyangka menemukan pesan mengharukan di lembaran uang dengan gambar pahlawan Pattimura ini.

Dibuat pada 19 April 2014 ini berisi pesan sang anak yang meminta ayahnya untuk pulang. Dirinya mengingatkan bahwa sang ibu begitu mengharapkan ayahnya pulang dan selalu berdoa untuknya.

''Semoga uang ini sampai di tangannya Heru, asal ayah tau bahwa bunda selalu mengharapkan ayah kembali kepada bunda di setiap do'a bunda, bunda sisihkan buat ayah. Bunda sangat sayang sama ayah'' tulis pesan tersebut.

Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)
Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)

 

Tidak hanya berisi pesan sedih ini, si penulis juga menyematkan nomor telepon yang bisa dihubungi seandainya sosok sang ayah ingin menjalin komunikasi dengannya.

Menjadi viral di Twitter dan membuat netizen heboh. Berbagai komentar lalu diberikan menanggapi unggahan ini. Banyak yang ingin ikut membantu agar sosok ini segera menemukan ayahnya.

''Buruan pakai jajan biar uangnya tetap mutar keliling Indonesia'' tulis netizen dengan akun @zbcxt.

Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)
Pesan di uang Rp 1.000. (twitter/bananabier)

 

''Coba telepon terus tanya ayahnya sudah ketemu belum bun'' komentar pemilik akun @Septiderman.

''6 tahun yang lalu, ayahnya udah ketemu belum yaa?'' ungkap pemilik akun @starllet.

Menurut pengakuan pemilik akun, dirinya sudah mencoba menghubungi nomor yang tertera di pesan yang tertulis di uang Rp 1.000 ini. Sayangnya, nomor tersebut justru tidak aktif.

Berita Terkait