Internet

Netizen Cari Rodiyah, Sosok yang Sebut Anies Gubernur Rasa Presiden

Potret sosok Rodiyah dalam video tersebut lalu beredar dan menjadi bahan tebak-tebakan netizen.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/pakepeci)
Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/pakepeci)

Hitekno.com - Saat melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa banjir baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat sambutan heboh dari warga. Salah satu warga yang diduga bernama Rodiyah bahkan menyebut sosok Anies Baswedan sebagai gubernur rasa presiden.

Membuat penasaran banyak orang terkhusus netizen, sesaat setelah menjadi viral di Twitter, netizen ramai-ramai mencari sosok Rodiyah yang ada di video viral tersebut.

Momen saat Anies Baswedan diteriaki gubernur rasa presiden ini terjadi saat dirinya melakukan kerja bakti bersama warga di Kampung Makassar, Jakarta Timur pada Minggu (5/1/2020) lalu.

Terekam jelas melalui sebuah video viral yang beredar di Twitter dan beberapa media sosial lainnya, saat itu seorang warga yang bernama Rodiyah berteriak ke Anies Baswedan dan menyebutnya gubernur rasa presiden.

Nampak dalam video viral tersebut seorang perempuan yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam tengah menayangkan pertemuannya dan Anies Baswedan di Live Instagram di akunnya.

"Good good bener, good, ini saya lagi siaran langsung. Good bener, Gubernur DKI rasa Presiden" ucap sosok Rodiyah dalam video viral itu.

Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/AfriansEko)
Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/AfriansEko)

 

Sesaat setelah menjadi viral, sosok Rodiyah lalu dicari-cari oleh netizen. Potret sosok Rodiyah dalam video tersebut lalu beredar dan menjadi bahan tebak-tebakan netizen.

Ada juga netizen yang iseng dan justru menebak sosok Rodiyah yang dimaksud adalah nenek Si Doel ini. Ada-ada saja netizen.

Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/gp_uti)
Netizen cari sosok Rodiyah. (twitter/gp_uti)

 

"Si Rodiyah, influencer baru di dunia persosmedan Indonesia" tulis @pakepeci dalam cuitannya.

Cukup mencuri perhatian di media sosial, sosok Rodiyah ini bahkan disebut sebagai influencer baru di dunia sosial media Indonesia.

Berita Terkait