Internet

Masih Lanjut, Gojek Ingin Polisi Usut Penipu Maia Estianty

Baik Maia Estianty dan mitra Gojek ternyata sama-sama jadi korban penipuan.

Agung Pratnyawan

Driverl ojol dengan Logo Baru Gojek. (Gojek)
Driverl ojol dengan Logo Baru Gojek. (Gojek)

Hitekno.com - Maia Estianty melalui akun Instagram miliknya mengakui kalau telah jadi korban penipuan. Akun Gojek miliknya telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pihak Gojek sendiri telah memberikan keterangan akan aksi peretasan akun milik Maia Estianty tersebut.

Gojek, pada Jumat (27/12/2019), meminta polisi memburu pelaku penipuan yang memakan korban artis Maia Estianty dan mitra Gojek bernama Yusdi Alamsyah.

Maia Estianty lewat akun Instagram-nya pada Jumat mengaku telah menjadi korban peretasan oleh pengemudi Gojek.

Ia mengaku saldo di aplikasi Gopay-nya dikuras dan sang penipu juga mencoba berbelanja menggunakan kartu kreditnya di Tokopedia.

Tetapi Gojek, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, mengatakan bahwa sang mitra pengemudi dan Maia justru adalah korban dari penipu yang memanfaatkan modus social engineering.

"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianty dan mitra Gojek, Yusdi Alamsyah," kata Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen.

Lebih lanjut Alvita menjelaskan bahwa Gojek telah menghubungi Maia Estianty untuk meluruskan masalah peretasan tersebut.

Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)

 

"Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," beber Alvita.

Dalam keterangan yang sama Alvita juga menekankan bahwa Gojek tidak pernah meminta kode apa pun saat pengguna sedang bertransaksi.

"Baik perusahaan, mitra GoJek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apa pun lewat cara apa pun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beroperasi 24 jam sehari," tegas Alvita.

"Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra GoJek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari GoJek atau mitra GoJek," tutup dia.

Itulah kasus penipuan yang menimpa Maia Estianty hingga membuat akun Gojek miliknya diretas. (Suara.com/ Sumarni).

Berita Terkait