Internet

Maia Estianty Curhat Akun Ojol Miliknya Dibajak, Ini Tanggapan Gojek

Pihak gojek sudah menemui Maia Estianty.

Agung Pratnyawan

Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)

Hitekno.com - Dalam sebuah postingan di Instagram, Maia Estianty curhat kalau akun Gojek miliknya telah dibajak orang. Ia menceritakan seperti apa kejadian tersebut secara terperinci.

Kala itu, Maia Estianty sedang diribetkan dengan pesanan makanan melali ojek online. Namun tiba-tiba sang driver online mengaku motornya mogok dan meminta ganti driver.

Kala itu driver ojol meminta Maia Estianty untuk memasukkan sejumlah angka, dan tiba-tiba akun Gojek miliknya terbajak.

Menanggapi kasus Maia Estianty ini, pihak Gojek telah memberikan penjelasannya. Melalui Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek  akhirnya angkat bicara usai akun GoJek milik Maia Estianty kena retas.

"Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," ujar Alvita Chen dalam keterangan persnya yang diterima Suara.com, Jumat (27/12/2019).

Dia mengatakan perusahannya tidak pernah meminta kode apa pun saat sedang menjalani bertransaksi.

"Baik perusahaan, mitra GoJek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beroperasi 24 jam sehari," sambungnya.

Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/ maiaestiantyreal)

 

Yang pasti, Alvita Chen mengaku mengecam tindakan mitranya, Yusdi Alamsyah yang sudah meretas akun Maia Estianty.

"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Go-Jek, Yusdi Alamsyah," kata Alvita Chen.

"Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra GoJek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari GoJek atau mitra GoJek," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Maia Estianty melalui Instagramnya mengungkap akun GoJek miliknyanya diretas. Semua berawal ketika dirinya memesan makanan via GoFood.

Curhatan Maia Estianty tentang akun GoJek miliknya yang diretas. (Instagram/ maiaestiantyreal)
Curhatan Maia Estianty tentang akun GoJek miliknya yang diretas. (Instagram/ maiaestiantyreal)

 

Bahkan karena kejadian tersebut aplikasi WhatsApp dan belanja online terhapus. Bahkan kartu kreditnya hampir digunakan untuk membeli telepon seluler dengan harga puluhan juta rupiah.

Itulah penjelasan pihak layanan ojek online terkait akun GoJek milik Maia Estianty yang diretas. (Suara.com/ Sumarni).

Berita Terkait