Internet

Makhluk Misterius Serang Kambing Hamil Hingga Mati, Resahkan Warga Sleman

Padahal tak lama lagi kambing betina tersebut akan melahirkan.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kambing. (Pixabay)
Ilustrasi kambing. (Pixabay)

Hitekno.com - Seekor kambing betina di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan mati misterius. Diduga kambing hamil ini mendapatkan serangan dari makhluk misterius.

Peristiwa penyerangan makhluk misterius pada kambing  hamil ini dikabarkan oleh pengguna akun Facebook Agustinus Wahyu pada Kamis (5/12/2019).

Disebutkan bahwa fenomena ini terjadi tepatnya di Padukuhan Berkisan, Desa Pandowoharjo, Kecamatan dan Kabupaten Sleman.

Menurut keterangan Agustinus, kambing tetangganya itu ditemukan tergeletak tak bernyawa pada Rabu (4/12/2019) malam.

Agustinus juga membagikan foto bangkai kambing, yang tampak masih utuh, dengan perutnya yang besar. Hanya saja, terdapat luka berdarah di bagian dada.

Meski belum diketahui pasti penyebabnya, si pengunggah menduga kambing itu mati karena diserang makhluk misterius semacam anjing liar.

"Padahal tinggal menghitung hari kambing tersebut melahirkan," tulis Agustinus dalam postingan yang viral di Facebook.

Domba mati misterius di Sleman - (Facebook/Agustinus Wahyu)
kambing mati misterius di Sleman - (Facebook/Agustinus Wahyu)

 

Ia menambahkan, Kambing betina itu bukan satu-satunya hewan ternak yang menjadi korban serangan makhluk misterius di lingkungannya.

"Kejadian serupa terjadi beberapa waktu yang lalu di tetangga desa saya dengan kerugian bebek ternak dan menthok [itik]," ungkapnya dalam postingan yang viral di Facebook.

Dia pun memberi peringatan pada para warga yang memelihara hewan ternak untuk lebih waspada menjaga kandangnya.

"Monggo yang punya hewan ternak pribadi atau di kandang kelompok, ditambah lagi giat ronda malamnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terima kasih," tutupnya.

Di kolom komentar, saat ditanya apakah kambing itu dimakan si penyerang misterius, Agustinus menjawab, "Gak, Om. Muk dipateni terus semacam disesepi darahe [Enggak, Om. Cuma dibunuh terus semacam diisap darahnya]."

Hingga kini belum ada jawaban pasti terkait makhluk misterius yang menyerang kambing malang itu. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

Berita Terkait