Internet

Cederai Evan Dimas, Pemain Vietnam Diserang Netizen Indonesia

Banyak netizen Indonesia yang kecewa atas tekel horor yang menimpa Evan Dimas sehingga mereka menyerang orang ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Doan Van Hau menjadi objek serangan netizen Indonesia. (Instagram/ doanvanhau_1904)
Doan Van Hau menjadi objek serangan netizen Indonesia. (Instagram/ doanvanhau_1904)

Hitekno.com - Suporter timnas Indonesia menelan kekecewaan saat tim kebanggaannya kalah 0-3 melawan Vietnam pada final Sea Games 2019. Namun yang membuat lebih kecewa bahkan geram dari suporter Indonesia adalah saat mereka melihat tekel horor yang dilakukan oleh pemain Vietnam pada Evan Dimas.

Sebagaimana diketahui, Evan Dimas hanya bermain di separuh babak pertama. Evan Dimas harus ditarik keluar setelah mendapat tekel keras dari pemain Vietnam Doan Van Hau.

Tekel horor itu terjadi di menit ke-20, saat Indonesia menghadapi Vietnam di partai final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Evan yang ketika itu berdiri tanpa bola, dihajar Doan Van Hau dari belakang dan langsung tersungkur di lapangan. Evan pun harus dipapah keluar lapangan dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Dikutip dari Suara.com, pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut Evan mengalami cedera yang cukup parah dan harus menggunakan kursi roda. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu tidak menjelaskan secara jelas cedera yang membekap Evan.

Akun Instagram pemain Vietnam bernama bernama Doan Van Hau diserang netizen Indonesia. (Instagram/ Doanvanhau_1904)
Akun Instagram pemain Vietnam bernama bernama Doan Van Hau diserang netizen Indonesia. (Instagram/ Doanvanhau_1904)

 

Banyak netizen Indonesia yang kecewa dengan Doan Van Hau sehingga mereka berbondong-bondong menyerang akun Instagram pemain Vietnam tersebut.

Doan Van Hau yang memiliki akun Instagram bernama @Doanvanhau_1904 langsung menjadi sasaran kemarahan netizen Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno.com, rata-rata postingan Instagram Doan Van Hau hanya mendapatkan ribuan komentar dan yang tertinggi hanya menyentuh belasan ribu komentar.

Namun setelah tekel horor yang dilakukan pada Evan Dimas, postingan terbaru dari Doan Van Hau langsung mendapatkan lebih dari 300 ribu komentar.

Bukan suporter Vietnam, komentar terbanyak justru didominasi oleh netizen yang menjelma menjadi pasukan negeri +62.

Postingan terbaru pemain Vietnam ini langsung diserang oleh netizen Indonesia. (Instagram/ doanvanhau_1904)
Postingan terbaru pemain Vietnam ini langsung diserang oleh netizen Indonesia. (Instagram/ doanvanhau_1904)

 

Beragam komentar pedas hingga umpatan langsung diberikan pada postingan akun Instagram milik Doan Van Hau.

"Indonesia tidak akan berhenti mem-bully kamu..," komentar @m*hamm*dh*naf*2507.

"Hanya untuk memenangkan medali emas dengan sengaja kau melukai lawan. Jika aku jadi kamu, aku akan sangat malu, karena perilaku itu tidak sportif," kata @fa*sall*amg*rls.

"No respect for you. Nguyen f*c*. Hati-hati kena karma wahai Nguyen," tulis @Ed*b*s*d.

Akun Instagram Doan Van Hau pemain Vietnam. (Instagram)
Akun Instagram Doan Van Hau pemain Vietnam. (Instagram)

 

Namun ada juga netizen Vietnam yang mendukung Doan Van Hau dan meminta netizen Indonesia berhenti mem-bully pemain tersebut.

"Maaf orang-orang Indonesia. Bahkan jika Anda ke sini untuk berkomentar jahat dan menghina pemain kami, Anda masih tidak dapat mengubah hasilnya. Kami memenangkan kejuaraan, Vietnam memenangkan kejuaraan, ha ha ha," komentar @lein_nnnn.

Hingga artikel ini ditulis, kolom komentar milik pemain Vietnam ini masih dibanjiri komentar pedas dari netizen Indonesia.

Berita Terkait