Internet

Penuh Dedikasi, Tukang Parkir Ini Tuai Pujian Netizen

Salut dengan dedikasi bapak tukang parkir ini.

Agung Pratnyawan

Netizen puji tukang parkir penuh dedikasi. (Twitter/ amsirahk_)
Netizen puji tukang parkir penuh dedikasi. (Twitter/ amsirahk_)

Hitekno.com - Profesi tukang parkir sering dianggap sebelah mata. Namun bukan berarti mereka bekerja seenaknya sendiri, ada pula yang kerja penuh dedikasi.

Tugas tukang parkir umumnya merapikan dan menjaga motor agar tetap aman. Karena itulah inti dari pekerjaan tukang parkir.

Tapi beberapa tukang parkir memang memiliki kepedulian tinggi dengan motor-motor yang dijaganya. Salah satunya seperti seorang lelaki berinisiatif melipat jaket pemilik motor dan memasukkannya ke dalam helm agar tidak terkena hujan.

Sebuah video berdurasi 29 detik yang dibagikan oleh akun Twitter @amsirahk_ pada 5 Desember, merekam seorang lelaki paruh baya dengan jaket kuning. Menurut keterangan, lelaki tersebut adalah seorang tukang parkir.

Video tersebut merekam aksinya ketika mengambil jaket yang tersampir di motor dan melipatnya lalu dimasukkan ke dalam helm pemilik motor.

Pemilik akun mengatakan bahwa saat itu kondisi cuaca sedang mendung dan akan turun hujan.

"Salut banget sama bapak-bapaknya. Jadi ini mau hujan terus jaket yang ada di motor pada dilipet terus dimasukin ke helm biar nggak kehujanan, ya Allah. Bener-bener semua jaket yang ada di motor dimasukin ke dalem helm. Baik banget," tulis pemiliknya pada postingan yang viral di Twitter ini.

Aksi tukang parkir ini tuai pujian warganet. [Twitter]
Aksi tukang parkir ini tuai pujian warganet. [Twitter]

Menurut kolom komentar, video ini aksi tukang parkir penuh dedikasi ini direkam di daerah Magelang. Namun tidak disebutkan detail lokasinya.

Video yang yang viral di Twitter ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 14 ribu kali dan menuai beragam komentar dari netizen.

Tak sedikit netizen yang menyampaikan pujian kepada tukang parkir ini. Hingga mendoakannya supaya sehat dan lancar rezekinya.

"The real tukang parkir, bukan tukang parkir goib yang pas kita butuh bantuan buat ngeluarin motor nggak ada wujudnya. Pas kita udah mau pergi tinggal tancap gas eh muncul minta ongkos," tulis akun @restupangastuti.

"Patut dicontoh buat kang parkir yang masih muda, biasanya ngaco, bodo amat, dan kamp*** banget. Kalau buat bapak yang ada di video ini, 2 ribu aja kayak masih kurang. 5 ribu atau lebih gue ikhlas banget," tambah @MSAndiP8.

"Bapaknya ini tetanggaku, emang baik kok. Kadang kalau aku yang ke sana nggak mau dibayar parkirnya," ungkap @Rismasukma21.

"Aduh coba parkiran sekolah kayak gini, boro-boro diangkatin, malah helm gue pernah jadi kayak ember air, penuh air hujan," komentar @calon_dpr.

"Lancar rezekinya ya pak," cuit @FebriMawar.

Itulah aksi tukang parkir penuh dedikasi yang banjir pujian netizen hingga viral di Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait