Dirut Garuda Dipecat, Netizen Usul Susi Pudjiastuti Sebagai Pengganti

Sosoknya dianggap cocok sebagai Dirut Garuda.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 07 Desember 2019 | 16:40 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam Open House, Lebaran 2019 [Suara.com/ Achmad Fauzi].

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam Open House, Lebaran 2019 [Suara.com/ Achmad Fauzi].

Hitekno.com - I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara dikabarkan telah dipecat dari posisinya sebagai Dirut Garuda Indonesia. Netizen pun langsung mencalonkan Susi Pudjiastuti sebagai penggantinya.

Keputusan tegas yang diambil oleh Erick Thohir selaku Menteri BMUN ini mengejutkan banyak pihak. Publik juga tak menyangka bila Ari Ashkara ternyata melakukan penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Dari hasil penelusuran Suara.com, Jumat (6/12/2019), topik BUMN, Garuda hingga Rini, eks Menteri BUMN merajai daftar topik terpanas yang paling banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial.

Baca Juga: Dirut TVRI Helmy Yahya Dicopot, Menkominfo Angkat Bicara

Netizen pun memberikan beragam komentar atas kasus tersebut. Beragam rumor miring pun bermunculan mengenai sosok Ari Ashkara.

Tak hanya itu, netizen juga ramai membahas siapa yang layak menjadi orang nomor satu di maskapai kebanggaan Indonesia ini.

Netizen pun berbondong-bondong mencalonkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Ramai Video Pendaratan Pesawat Garuda Indonesia, Ini Klarifikasi Perusahaan

Banyak netizen  yang mulai menduga-duga sosok pengganti Ari Ashkara yang akan menduduki kursi Dirut Garuda Indonesia.

Susi Pudjiastuti. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)
Susi Pudjiastuti. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)

Nama Susi Pudjiastuti lah yang paling banyak dibicarakan oleh warganet, ia dianggap cocok menjadi Dirut Garuda Indonesia.

Salah satunya adalah akun @ferdiriva. Ia mengusulkan agar Susi Pudjiastuti menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia. "Gimana kalo Bu Susi aja jadi Dirut Garuda? ," kata @ferdiriva.

Baca Juga: Beredar Foto Direksi Garuda Pamer Motor Gede, Netizen Buat Sindiran Begini

Tak hanya itu, sejumlah akun lainnya juga mendukung agar Susi Pudjiastuti bisa menggantikan kekosongan jabatan Dirut Garuda Indonesia.

Sosok Susi Pudjiastuti dianggap layak menggantikan Ari Aashkara lantaran ia juga memiliki maskapai sendiri yakni Susi Air sehingga dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni.

"Bu @susipudjiastuti diisukan menjadi Dirut Garuda menggantikan posisi Dirut Garuda yg baru saja dipecat. Dan diperkirakan akan bisa melakukan restrukturisasi besar2an Maskapai milik negara ini," ungkap @budyono97.

Baca Juga: Dirut Garuda Dicopot Erick Thohir, #HarleyBancakan Trending!

"Bu Susi kedua kakinya menapak antara Samudra & Angkasa.Pribadinya bersahaja tegas dan tanpa teding aling-aling. Ditakutin lawan-disegani kawan. Jaya Lautku-jaya pula lah Garuda ku di bawah pimpinan Ibu Susi," kata @nilakencana8.

"Dirut Garuda di pecat, semoga penggantinya bu susi, susi air aja bisa berhasil. Biar di obrak abrik sama bu @susipudjiastuti," ungkap @LopsCTS.

Garuda Indonesia. (ShutterStock)
Garuda Indonesia. (ShutterStock)

Sementara itu, pihak Kementerian BUMN hingga kini belum memikirkan siapa sosok pengganti Ari Ashkara. Saat ini, Kementerian BUMN masih menunggu proses pencopotan Ari.

"Belum (kandidat). Masak kami langsung siap-siap. Tunggu saja lah, kan ada proses," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Akankah Susi Pudjiastuti akan menggantikan Ari Ashkara sebagai Dirut Garuda Indonesia mendatang? (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak