Internet

Ustaz Haikal Hassan dan Ria Miranda, Ini Fakta Hashtag #UninstallTokopedia

Tokopedia: Kami tak terlibat, semua inisiasi dari RiaMiranda.

Dinar Surya Oktarini

Logo perusahaan dagang online Tokopedia. (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)
Logo perusahaan dagang online Tokopedia. (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)

Hitekno.com - Netizen Indonesia tengah menyerukan hashtag #UninstallTokopedia di Twitter, ramai diperbincangkan hashtag tersebut masuk dalam kolom trending topik.

Diketahui hashtag #UninstallTokopedia ramai usai nama Ustaz Haikal Hassan terlibat dalam kerja sama sebuah acara Tokopedia dengan perancang busana Indonesia, Ria Miranda.

Ustaz Haikal Hassan sendiri menjadi perhatian netizen karena ditunjuk sebagai juru bicara DPP Persaudaraan Alumni 212, sehingga memicu hashtag #UninstallTokopedia.

Hal ini lantas yang memicu netizen menggemakan #UninstallTokopedia di Twitter.

Menanggapi hal panas di media sosial, Vice President of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menegaskan bahwa ''konsep, konten serta pengisi acara RMTS2020 merupakan sepenuhnya inisiasi dari RiaMiranda, dan kerja sama antara Tokopedia dengan RiaMiranda kali ini adalah untuk menghadirkan koleksi terbaru ‘Serunai' yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif baik di Official Store maupun Tokopedia Salam.''

Logo Tokopedia. (Tokopedia)
Logo Tokopedia. (Tokopedia)

 

Tak hanya itu, bersamaan dengan ini, Tokopedia mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, selalu mendukung kreator lokal untuk mendapatkan akses lebih luas lewat pemanfaatan teknologi.

Sementara itu, Nuraini Razak mengatakan ''Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia. Sebagai institusi, Tokopedia menentang keras adanya diskriminasi SARA, radikalisme, serta pihak-pihak atau aktivitas apa pun yang merusak persatuan bangsa.'' lanjut Nuraini Razak.

Hingga kini hahstag #UninstallTokopedia masih menduduki kolom trending topik di Twitter dengan 11 ribu cuitan dari netizen.

Berita Terkait