Internet

Diributkan Soal Darah Indonesia, Agnez Mo Buka Suara

Agnez Mo sempat digeruduk, tapi begini tanggapannya.

Agung Pratnyawan

Agnez Mo. (Instagram/ @agnezmo)
Agnez Mo. (Instagram/ @agnezmo)

Hitekno.com - Netizen ribut tentang upacan Agnez Mo dalam wawancaranya dalam sebuah acara musik di New York, Amerika Serikat (AS).

Dalam wawancaranya, Agnez Mo sempat menyebut dirinya "bukan berdarah Indonesia". Ucapan penyanyi ini langsung menimbulkan kegaduhan netizen.

Banyak netizen yang menyoroti penggalan wawancaranya tersebut. Tak sedikir netizen hingga emosi dibuatnya karena perkataan tersebut.

Tak menunggu lama, Agnez Mo pun buka suara memberikan tanggapannya terkait keramaian tersebut. Ia mengungkapkan apa maksud yang ia sampaikan dalam wawancara.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya," kata Agnez.

"Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami," lanjutnya.

Agnez Mo menyampaikan hal ini dalam postingan di Instagram (26/11/2019) lengkap dengan video wawancaranya di AS tersebut.

Agnes Monica alias Agnez Mo. (Ismail/Suara.com)
Agnes Monica alias Agnez Mo. (Ismail/Suara.com)

 

Dalam video wawancaranya kala itu, Agnez Mo ditanya soal keberagaman budaya di Indonesia yang mempengaruhi musiknya yang dirilis di AS.

Agnez Mo menjawabnya dengan mengisahkan banyak keberagaman Indonesia yang muncul karena banyak budaya yang berbeda-beda.

Dari keberagaman pakaian tradisional, hingga musik yang berbeda-beda. Agnez Mo mengaku tumbuh dengan beberagaman tersebut.

Agnez Mo juga mencerikatan kalau ia tumbuh dengan bernyanyi di gereja dengan genre yang berbeda makin beragam yang diterimanya.

Lalu ia ditanya soal latar belakang dirinya yang dinilai berbeda dibandingkan dengan kebanyakan citra orang Indonesia pada umumnya.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana Indonesia mayoritas Musilm," kata Agnez Mo.

"Saya selalu merasa seperti, tahulah, saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak merasa bukan bagian dari sana (Indonesia) karena saya selalu merasa masyarakatnya menerima saya apa adanya" lanjutnya.

"Tapi selalu ada perasaan tidak seperti yang lain. Saya pikir itu mengajarkan bagaimana merangkul hal tersebut," ucap Agnez Mo.

Meski banyak netizen yang menyerang Agnez Mo karena ucapannya dalam wawancara di AS tersebut, banyak juga yang ikut membelanya.

Dapat dilihat dalam kolom komentar postingan tersebut. Termasuk dukungan dari sosok-sosok ternama lainnya.

"Culture inclusivity!!! That’s what Indonesia is all about! Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Pop Culture di Amrik sama Agnez! Not many people can do that!" tulis VJ Daniel Mananta di kolom komentar.

Itulah tanggapan Agnez Mo soal apa yang diucapkannya dalam wawancara yang menghebohkan netizen.

Berita Terkait