Diributkan Soal Darah Indonesia, Agnez Mo Buka Suara

Agnez Mo sempat digeruduk, tapi begini tanggapannya.

Agung Pratnyawan
Selasa, 26 November 2019 | 15:55 WIB
Agnez Mo. (Instagram/ @agnezmo)

Agnez Mo. (Instagram/ @agnezmo)

Hitekno.com - Netizen ribut tentang upacan Agnez Mo dalam wawancaranya dalam sebuah acara musik di New York, Amerika Serikat (AS).

Dalam wawancaranya, Agnez Mo sempat menyebut dirinya "bukan berdarah Indonesia". Ucapan penyanyi ini langsung menimbulkan kegaduhan netizen.

Banyak netizen yang menyoroti penggalan wawancaranya tersebut. Tak sedikir netizen hingga emosi dibuatnya karena perkataan tersebut.

Baca Juga: Banyak Selebriti Termakan Hoaks Aturan Baru Instagram, Termasuk Agnez Mo

Tak menunggu lama, Agnez Mo pun buka suara memberikan tanggapannya terkait keramaian tersebut. Ia mengungkapkan apa maksud yang ia sampaikan dalam wawancara.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya," kata Agnez.

"Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami," lanjutnya.

Baca Juga: Komentari Gaya Rambut Baru Agnez Mo, Jenny Jusuf Disindir Netizen

Agnez Mo menyampaikan hal ini dalam postingan di Instagram (26/11/2019) lengkap dengan video wawancaranya di AS tersebut.

Agnes Monica alias Agnez Mo. (Ismail/Suara.com)
Agnes Monica alias Agnez Mo. (Ismail/Suara.com)

Dalam video wawancaranya kala itu, Agnez Mo ditanya soal keberagaman budaya di Indonesia yang mempengaruhi musiknya yang dirilis di AS.

Agnez Mo menjawabnya dengan mengisahkan banyak keberagaman Indonesia yang muncul karena banyak budaya yang berbeda-beda.

Baca Juga: Agnez Mo Ajak Generasi Milenial Pakai Media Sosial dengan Bijak

Dari keberagaman pakaian tradisional, hingga musik yang berbeda-beda. Agnez Mo mengaku tumbuh dengan beberagaman tersebut.

Agnez Mo juga mencerikatan kalau ia tumbuh dengan bernyanyi di gereja dengan genre yang berbeda makin beragam yang diterimanya.

Lalu ia ditanya soal latar belakang dirinya yang dinilai berbeda dibandingkan dengan kebanyakan citra orang Indonesia pada umumnya.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana Indonesia mayoritas Musilm," kata Agnez Mo.

"Saya selalu merasa seperti, tahulah, saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak merasa bukan bagian dari sana (Indonesia) karena saya selalu merasa masyarakatnya menerima saya apa adanya" lanjutnya.

"Tapi selalu ada perasaan tidak seperti yang lain. Saya pikir itu mengajarkan bagaimana merangkul hal tersebut," ucap Agnez Mo.

Meski banyak netizen yang menyerang Agnez Mo karena ucapannya dalam wawancara di AS tersebut, banyak juga yang ikut membelanya.

Dapat dilihat dalam kolom komentar postingan tersebut. Termasuk dukungan dari sosok-sosok ternama lainnya.

"Culture inclusivity!!! That’s what Indonesia is all about! Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Pop Culture di Amrik sama Agnez! Not many people can do that!" tulis VJ Daniel Mananta di kolom komentar.

Itulah tanggapan Agnez Mo soal apa yang diucapkannya dalam wawancara yang menghebohkan netizen.

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak