Internet

Facebook Diam-diam Merilis Aplikasi Pembuat Meme

Aplikasi Whale ini hanya tersedia di App Store Kanada.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi Whale dari Facebook. (Facebook)
Aplikasi Whale dari Facebook. (Facebook)

Hitekno.com - Facebook kini diam-diam masuk ke bisnis pembuatan meme dengan aplikasi yang baru saja diluncurkan platform media sosial milik Mark Zuckerberg ini.

Aplikasi tersebut bernama Whale, namun menurut laporan The Information, aplikasi Whale ini hanya tersedia di App Store Kanada.

Dilansir dari laman Daily Mail, aplikasi Whale ini memungkinkan pengguna menampilkan teks dan efek khusus di atas gambar dan kemudian dapat dibagikan kreasi mereka ke Instagra atau Messenger.

Menurut The Information, aplikasi tersebut dibuat oleh sekelompok eksperimen di dalam Facebook yang disebut tim Eksperimen Produk Baru yang bertujuan untuk membantu perusahaan menemukan fitur dan layanan baru yang disukai orang.

Whale datang dengan waktu yang pas, pasalnya Facebook kini tengah menghadapi persaingan yang semakin ketat dari pendatang baru seperti TikTok.

Aplikasi Whale dari Facebook. (Facebook)
Aplikasi Whale dari Facebook. (Facebook)

 

TikTok merupakan aplikasi media sosial yang dimiliki ByteDance dan baru-baru ini mulai menaikkan taruhan dalam pertempuran untuk supermasi media sosial.

Tak hanya TikTok, Instagram baru-baru ini juga memperkenalkan fitur di Brazil bernama Reels yang menyalin gaya postingan yang membuat TikTok populer.

Pada waktu yang sama, TikTok telah mulai masuk dalam bisnis e-commerce yang memungkinkan pengguna menghubungkan ke toko.

Pengguna TikTok dapat mengakses toko dan membeli semua barang tanpa meninggalkan aplikasi utama TikTok.

Sedangkan aplikasi Whale mungkin membangkitkan beberapa orang yang menyukai aplikasi ini, namun banyak juga aplikasi mandiri yang tumbang tak lama usai dirilis.

Berita Terkait