Internet

Hal Kecil di Foto Jadul Tentara Belanda dan Pribumi Ini Bikin Salah Fokus

Netizen dibuat salah fokus dengan beberapa hal kecil dalam foto jadul tentara Belanda dan pribumi ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Foto jadul tentara Belanda dan pribumi. (instagram/sejarahbelajar)
Foto jadul tentara Belanda dan pribumi. (instagram/sejarahbelajar)

Hitekno.com - Merayakan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini, sebuah unggahan foto jadul tentara Belanda dan pribumi mencuri perhatian netizen. Netizen kekinian lalu dibuat salah fokus dengan beberapa hal kecil di foto jadul ini.

Foto jadul tentara Belanda dan pribumi ini diunggah @sejarahbelajar dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (10/11/2019) hari ini.

Nampak dalam foto tersebut, seorang tentara Belanda tengah membagikan makanan dan obat-obatan pada pribumi. Begitu menantikan pemberian tentara Belanda ini, para anak-anak nampak mengerumuni seorang tentara Belanda tersebut.

Diketahui, foto jadul ini diambil saat Agresi Militer Belanda di daerah Salatiga, Jawa Tengah pada Agustus 1947 lalu.

Di depan sebuah rumah, tentara Belanda ini membagikan makanan dan obat-obatan. Saat yang sama, momen ini tertangkap kamera foto seseorang yang mendokumentasikan kejadian tersebut.

Viral di era kekinian, rupanya netizen dibuat salah fokus dengan beberapa hal kecil dalam foto jadul tentara Belanda dan pribumi ini.

Hal pertama yang membuat salah fokus adalah sesosok anak laki-laki yang menatap sinis ke arah kamera. Tanpa alas kaki, anak laki-laki berkepala pelontos ini berdiri menjauh dari kerumunan anak-anak yang lain.

Foto jadul tentara Belanda dan pribumi. (instagram/sejarahbelajar)
Foto jadul tentara Belanda dan pribumi. (instagram/sejarahbelajar)

 

Bukan tatapan sinisnya yang membuat salah fokus, melainkan betis kecil bocah laki-laki ini. Netizen dengan akun @randioktaq dibuat salah fokus dengan betis kaki anak ini. Nampak keras, dirinya menyebut bahwa anak-anak dulu memiliki fisik yang kuat.

''Betis anak yang melihat kamera keras banget, makanya orang dulu kuat-kuat'' tulis akun @randioktaq.

Hal lainnya yang membuat salah fokus dari foto jadul ini adalah sosok pria paruh baya dengan perut kotak-kotaknya.

Netizen dengan akun @diinda_soelaiman menduga bahwa sosok pria paruh baya ini merupakan pekerja rodi yang otot perutnya terbentuk tanpa sengaja.

''Pekerja Rodi makanya perutnya bisa kotak-kotak kayak gitu'' tulis @diinda_soelaiman.

Diunggah tepat di momen Hari Pahlawan, momen tentara Belanda dan pribumi yang terekam dalam potret jadul ini sudah mendapat 1.708 likes dan 16 komentar usai diunggah @sejarahbelajar.

Berita Terkait